Pembangunan Kampus Baru UNG, Dukung Peningkatkan Kualitas SDM Gorontalo

Menkopolhukam Wiranto, meletakkan batu pertama pembangunan kampus UNG, yang turut saksikan oleh Menristekdikti Mohamad Nasir dan Wagub Gorontalo Idris Rahim

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, mengungkapkan rasa syukur atas dimulainya pembangunan kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Kabupaten Bone Bolango. Menurutnya, dengan terbangunnya kampus baru UNG, akan semakin mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Gorontalo.

“Pemprov Gorontalo tentunya menyambut gembira dimulainya pembangunan kampus baru UNG ini. Keberadaan kampus ini tentunya sejalan dengan upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM Gorontalo,” kata Wagub Idris Rahim usai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kampus UNG oleh Menristekdikti Mohamad Nasir bersama Menkopolhukam Wiranto, di desa Moutong Kabupaten Bone Bolango, Kamis (20/7).

Idris menambahkan, kehadiran kampus UNG juga akan berdampak pada tumbuhnya usaha-usaha mikro kecil masyarakat di sekitar kampus, sehingga berimplikasi terhadap peningkatan pendapatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Bone Bolango.

Sebelumnya, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, dalam arahannya pada peletakan batu pertama kampus UNG mengatakan, pembangunan kampus UNG merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Oleh karena itu Nasir berharap, jika nantinya gedung kampus yang baru tersebut selesai dibangun, seluruh civitas akademika UNG harus mengelola dan merawatnya dengan baik.

“Ingat gedung ini bukan gratis. Kampus ini dibangun oleh pemerintah dengan pinjaman negara, karena itu harus dikelola dan dirawat dengan baik. Biasanya mudah membangun, tetapi tidak bisa merawat, hati-hati dengan ini,” ujar Menristekdikti.

Pembangunan kampus UNG menjadi salah satu dari 7 universitas yang mendapat project bersama dari Kemenristekdikti. 7 universitas atau disebut 7 in 1 yaitu satu paket untuk 7 universitas, yaitu Universitas Syiah Kuala, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Samratulangi, Universitas Tanjung Pura, dan Universitas Lambung Mangkurat.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

175 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply