Pembangunan Dapat Lampu Hijau Presiden, Rusli Minta Rakyat Terus Bersatu

Gubernur Rusli Habibie menyampaikan arahannya kepada jamaah shalat tarwih di Masjid Al Muhajirin Botumoito, Kab. Boalemo

 

GORONTALO – Disela-sela kegiatan safari ramadhan Gubernur Gorontalo kembali menyampaikan sejumlah program pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah diusulkan Gubernur Rusli Habibie untuk menjadi proyek strategis nasional dan telah mendapat lampu hijau dari Presiden RI Joko Widodo. Sebelumnya telah ada 3 proyek strategis yakni Waduk Bone Hulu, Waduk Bulango Hulu, dan Pembangunan Jalan Pelabuhan-Manado, Rusli kembali memaparkan ada 4 program yang kembali di usulkan kepada presiden pada rapat terbatas di Kantor Kepresidenan, Selasa (6/6).

Rusli mengatakan, akan ada lagi empat program yang di Acc Presiden. Meliputi Pembangunan Pelabuhan Anggrek, Pembangunan RS Ainun Habibie, revitalisasi danau Limboto dan konservasi DAS, serta kelanjutan pembangunan GORR segmen 3.

“Semuanya mendapat persetujuan Presiden. Ini berarti akan banyak anggaran pusat yang mengalir ke Gorontalo,” ungkap Gubernur Rusli Habibie dalam kunjungan Safari Ramadan di Boelamo, Rabu, (7/6).

Untuk mensukseskan semua program ini lanjut Rusli, sangat membutuhkan dukungan masyarakat. Masyarakat harus bergandengan tangan bersama pemerintah untuk menjaga stabilitas keamanan daerah. Memerangi semua hal yang dapat menganggu Kantibmas, termasuk masalah minuman keras (Miras) dan Narkoba.

“Alhamdulillah beberapa waktu lalu, distributor Miras di Gorontalo sudah kita tangkap” terangnya.

Rusli mengajak seluruh masyarakat untuk menghapus semua perbedaan yang sempat muncul dalam Pilkada, baik Pilgub Gorontalo maupun Pilbup Boalemo. Sebaliknya, ia menghendaki masyarakat agar bersatu menatap kedepan membangun Gorontalo.

Pewarta/Editor : Mersin

Foto : Salman

173 total views, 4 views today

author

Author: 

Leave a Reply