Pelestarian Pariwisata untuk Kesejahteraan Masyarakat

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan memberikan suport dan dukungan yang sebesar-besarnya terhadap kemajuan pembangunan dalam berbagai bidang di Kabupaten Boalemo, termasuk dalam mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata di Bumi IDAMAN tersebut.

Komitmen yang telah ditunjukan selama ini oleh Gubernur Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim melalui sinergitas program kegiatan pembangunan antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Boalemo, akan terus dilaksanakan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM., pada penutupan Festival Pesona Boalemo dan Pulo Cinta tahun 2016 yang digelar di pantai Bolihutuo, Selasa (11/10).

“Berdirinya Kabupaten Boalemo merupakan cikal bakal terbentuknya Provinsi Gorontalo, karena itu Pemerintah Provinsi Gorontalo akan terus memberikan perhatian besar kepada Kabupaten Boalemo, agar daerah ini semakin maju dan rakyatnya sejahtera,” kata Wagub Idris Rahim.

Terkait pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Boalemo, Idris menilai telah mengalami kemajuan yang pesat dibawah kepemimpinan Bupati Rum Pagau dan Wabup Lahmudin Hambali. Menurutnya, peluang Boalemo untuk meraup devisa dari sektor pariwisata sangat terbuka lebar, mengingat banyaknya destinasi wisata yang terus dikembangkan dan bahkan beberapa diantara sudah bertaraf internasional, seperti halnya Pulo Cinta yang hingga saat ini telah menarik 300 wisatawan mancanegara datang berkunjung ke Boalemo.

Idris optimis, dengan sinergitas pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, serta seluruh stakeholder, untuk terus mengembangkan destinasi wisata dan infrastruktur penunjang lainnya, jumlah wisatawan mancanegara maupun nusantara yang berkunjung ke Boalemo akan terus meningkat. “Kita upayakan hingga akhir tahun ini jumlah kunjungan wisatawan bisa mencapai 1.000 wisatawan. Dengan kerja keras dan sinergitas, saya yakin jumlah itu bisa dicapai,” ujar Wagub.

Sementara itu, sebelum menutup Festival Pesona Boalemo dan Pulo Cinta 2016, Asisten Deputi Komunikasi dan Pemasaran Kementerian Pariwisata, Putu Ngurah, mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengobarkan semangat pariwisata yang ditandai dengan meneriakkan yel-yel Salam Pesona Indonesia yang disambut secara serentak dengan ucapan Wonderful Indonesia, Wonderful Boalemo.

Lebih lanjut Putu mengungkapkan, Kementerian Pariwisata sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan seluruh even-even yang diselenggarakan di daerah, termasuk pelaksanaan Festival Pesona Boalemo dan Pulo Cinta 2016. Semangat dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh pemerintah daerah bersama seluruh masyarakat dalam menggelar dan menyukseskan even pariwisata tersebut, dinilainya merupakan modal besar dalam memajukan pariwisata di Provinsi Gorontalo dan Boalemo pada khususnya. “Luar biasa semangat pemerintah daerah dan masyarakat menggelar even pariwisata ini. Jika kita sudah bersatu, maka pelestarian pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat pasti bisa kita wujudkan,” pungkasnya.

328 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply