Pekan Raya Gorontalo 2017 Resmi Dibuka.

Pekan Raya Gorontalo (PRG) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Provinsi Gorontalo yang jatuh pada tanggal 5 Desember, resmi dibuka oleh Sekda Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, Selasa malam (28/11). PRG 2017 digelar di Lapangan Limboto Sport Center David-Tonny, Kabupaten Gorontalo agar berlangsung dari tanggal 28 November s/d 3 Desember 2017 nanti.

Mewakili Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sekda Winarni mengatakan PRG menjadi ajang untuk menampilkan perjalanan provinsi Gorontalo dengan berbagai prestasi yang dicapai dalam pelaksaan pembangunan, potensi sumber daya alam, serta potensi adat dan budaya.

Selain itu, PRG juga menjadi ajang promosi bagi pelaku usaha, UMKM, perguruan tinggi, instansi vertikal, TNI, Kepolisian, Pemerintah Kabupaten/Kota, lembaga perbankan serta pemangku kepentingan lainnya.

“Dalam era keterbukaan informasi saat ini, masyarakat sebagai subjek pembangunan, wajib di sajikan informasi program dan capaian pembangunan daerah secara lengkap dan objektif, sekaligus sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarkat di dalamnya,” ungkapnya.

“PRG juga menjadi kesempatan bagi pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota untuk memperkenalkan produk-produk unggulan di daerah masing masing. Winarni berharap PRG bisa mendorong perputaran ekonomi dan daya tarik masyarakat”, imbuhnya.

selain di isi pameran pembangunan, PRG juga menampilkan kegiatan kesenian, lomba seni tradisional, lomba Hulondala limo lo kilo (Gorontalo lari lima kilo) sekaligus launching senam goyang Gorontalo (Tolotidi).

Pewarta/foto : Nova

Editor : Isam

196 total views, 13 views today

author

Author: 

Leave a Reply