Pastikan Sembako Stabil, Rusli Tinjau Langsung Pasar Tradisional

Gorontalo – Untuk memastikan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok tidak mengalami kenaikan dipasaran, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, hampir setiap harinya turun kepasaran mengecek langsung harga sembako, khususnya dipasar tradisional.

Memasuki minggu ketiga Ramadhan, Minggu (19/06) pagi, Gubernur Rusli meninjau pasar tradisional Isimu yang ada di Kabupaten Gorontalo, serta mengecek stand Pasar Murah, milik Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Stand ini sengaja kami siapkan, untuk mengantisapasi terjadi lonjakan harga,” Kata Rusli Habibie, saat bertatap muka dengan sejumlah masyarakat di pasar Isimu.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur memperingati para pelaku distributor serta toko-toko lainya, untuk tidak memanfaatkan bulan Ramadhan ini, untuk menaikan harga sembako.

Sebelumnya Gubernur merasa kecewa, dibebera tempat didapati ada toko yang menjual Gula dengan harga Rp18.000/Kilogram, padahal dari pabrik, hanya dijual Rp12.500/Kg.

“Karena mereka menjual Gula tertalu mahal, maka saya sudah sampaikan saya akan buat operasi pasar hingga ke pelosok desa,” ujarnya.

Dari pantau dilokasi pasar murah Gula pasir dijual Rp10.000/Kg, Beras Rp7.500/kg, Bawang merah Rp30.000/Kg, Minyak Kelapa Rp10.000/Kg, Mentega Blueband Rp55.000, Terigu Rp7.500/Kg.

312 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply