Pastikan Kunjungan Presiden, Gubernur Gorontalo Temui Seskab

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) berbincang dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung bertempat di ruang kerja Seskab, Jakarta, Jumat (16/11/2018). Pertemuan itu untuk membahas rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Gorontalo pertengahan Desember nanti. (Foto: Badan Penghubung).

JAKARTA, Humas – Guna memastikan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Gorontalo, pertengahan Desember nanti, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Sekretaris Kabinet Pramono Anung di ruang kerjanya, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Presiden Jokowi rencana berkunjung untuk menghadiri puncak acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2018 yang rencananya akan digelar di GOR David-Tonny, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo 20 Desember nanti.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa berjumpa dengan pak Pramono Anung dalam rangka memastikan jadwal pak Jokowi ke Gorontalo. Menurut beliau telah diagendakan dan disampaikan, insya Allah beliau jadi,” tutur Rusli usai pertemuan.

Baca Juga :  Mantapkan Kesiapan HKSN, Gubernur Gorontalo Temui Mensos

Selain menghadiri puncak acara HKSN, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan sejumlah proyek strategis nasional di antaranya peresmian jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), peresmian Bendungan Randangan di Kabupaten Pohuwato, PLTU Anggrek 2×25 MW serta pengresmian kampus baru UNG di Kabupaten Bone Bolango.

“Agenda HKSN dari tanggal 14, ada kirab yang mengunjungi seluruh kabupaten/kota. Pak Jokowi nanti tanggal 20,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk menjamu orang nomor satu di Indonesia itu, pemprov mulai mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Salah satunya mengenai ruang transit Presiden bersama rombongan. Hari Jumat ini, Sekretaris Daerah Darda Daraba bersama sejumlah pimpinan OPD meninjau kesiapan bandara lama dan bandara baru Djalaluddin yang layak dijadikan lokasi transit.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Resmikan Universitas Pohuwato

Pewarta: Isam

722 total views, 1 views today

Berita Terkait

Gubernur Gorontalo Berharap Bantuan PKH Naik di 20... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) menyerahkan kembali pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) kepada Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Karta...
Mensos RI Bagi-bagi Penghargaan Sosial di Gorontal...   Menteri Sosial RI Agus Gumiwang di dampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie , saat menyerahkan penghargaan kepada Tagana Teladan Peringkat...
Kasad TNI Bakal Resmikan Korem 133/Nani Wartabone Penjabat Sekdaprov Gorontalo Anis Naki (tengah, kemeja biru) saat memimpin rapat persiapan kedatangan Kasad TNI Jenderal Mulyono ke Gorontalo, Kamis ...
Bawa Banyak Bantuan, LBKS Berlanjut di Gorontalo U... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie foto bersama dengan penerima bantuan pada kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) di Kabupaten Gorontalo ...
Tags: