Pasien 17 Sembuh, Total Sembuh Covid-19 Gorontalo 16 Orang

0
3036
 Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Triyanto Bialangi saat menyampaikan ketambahan satu pasien sembuh dari corona melalui konferensi pers, Sabtu (16/05/2020). 

Kota Gorontalo, Humas – Pasien positif covid-19 atau virus corona yang sembuh di Provinsi Gorontalo bertambah satu orang.  Pasien yang sembuh adalah pasien 17, yang selama 10 hari dirawat di Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo. Hal itu dikonfirmasi oleh juru bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Triyanto Bialangi lewat konferensi pers, Sabtu siang (16/5/202).

“Satu orang sembuh kami sebut dengan pasien 17, inisial SKKD,  jenis kelamin perempuan,  umur 13 tahun berasal dari desa Tumbihe Kec. Kabila. Pasien yang sembuh ini adalah anak ke lima dari pasien 01,” ungkap dr.  Triyanto

Pasien 17 ini dinyatakan positif pada tanggal 7 Mei.  Kemudian dilakukan swab kedua pada tanggal 14 Mei dan hasil negatif. Swab ketiga dilakukan tanggal 16 Mei di lab BPOM Gorontalo hasil  negatif.

“Saat ini keadaan pasien baik baik saja.  Sudah kami hubungi pemda setempat dan keluarganya. Pasien sementara persiapan pulang dari RSAS,” bebernya.

Dari data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, hingga siang ini keseluruhan pasien positif sebanyak 23 orang. 16 diantaranya dinyatakan sembuh, enam orang masih dirawat dan satu orang meninggal dunia.

Pewarta : Ecin
Editor : Isam

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Serahkan Dipa 2018 Ke Kabupaten/Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini