Pasca Libur Lebaran, Gubernur Ingatkan Segera Selesaikan yang Tertunda

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, memimpin apel perdana pasca libur lebaran untuk ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Senin (3/7).

Pada kesempatan itu Rusli, menyampaikan beberapa hal kepada ASN di lingkungan pemerintah provinsi, diutamanya untuk memacu dan merampungkan kerja yang tertunda pasca libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Selama bulan Ramadhan pasti kinerja menurun dikarenakan sedang menjalankan ibadah puasa, dan juga dikarenakan jam kerja berkurang. Untuk itu diawal masuk kerja setelah libur panjang, segera selesaikan apa yang tertunda,” kata Rusli.

Menurutnya hal ini tentu akan berdampak pada kinerja kedepan, khususnya serapan anggaran dan pekerjaan fisik di lapangan, dimana saat ini sudah masuk triwulan kedua akhir, sehingga semua target harus tercapai.

“Target serapan anggaran dan pekerjaan fisik yang telah disepakati harus direalisasikan, khususnya serapan APBD 2017,” tegas Gubernur.

Rusli pun berpesan, setelah sebulan penuh menjalankan ibada puasa kiranya dapat diambil hikmahnya, terutama dalam hak kedisiplinan untuk lebih ditingkatkan.

“Jadikan spirit bulan suci Ramadhan sebagai pemacu untuk lebih disiplin dalam menjalankan tugas sebagai ASN,” harapnya.

Ruslipun berpesan kepada seluruh ASN untuk terus fokus terhadap pelayanan kemasyarakatan, meskipun pada periode lima tahun sebelumnya sudah fokus pada pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, akan tetapi masih banyak juga pekerjaan yang belum tuntas.

” Saya mengajak kepada kita semua menyatukan visi, untuk menyelesaikan semua program yang belum tuntas pada awal periode kemarin,” tandasnya.

Diakhir sambutan ia mengingatkan pada tahun ini ada beban belanja pegawai dikarenakan pelimpahan kewenangan guru tingkat SMA/SMK yang ditanggung oleh provinsi, dan tidak dibarengi dengan penambahan anggaran, diharapkan tidak akan mengurangi semangat kerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pewarta.  : Ecin

Foto.        : Salman

Editor.      : Asriani

198 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply