Pasar Murah Pemprov Gorontalo Harga Serba Rp5 Ribu

0
350
Seorang petugas (di atas mobil), melayani warga yang berbelanja bahan kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar Pemprov Gorontalo di Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Selasa (5/3/2019). (Foto : Salman – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Ribuan warga Kota Gorontalo tumpah ruah di lokasi pasar murah yang digelar Pemprov Gorontalo di lapangan Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Selasa (5/3/2019).

Usai sambutan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, warga langsung berebutan untuk membeli berbagai komoditas pangan dan bahan kebutuhan pokok lainnya yang dijual dengan harga yang sangat murah.

“Semua bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ini saya minta dijual dengan harga serba Rp5 ribu,” ujar Gubernur Rusli Habibie yang disambut tepuk tangan riuh oleh seluruh warga.

Beras yang biasanya di pasar murah dijual dengan Rp7 ribu, dijual dengan harga Rp5 ribu perkilogram. Begitu pula halnya untuk komoditas lainnya seperti minyak goreng, gula pasir, bawang putih, dan bawang merah. Bahkan untuk rica yang harga di pasar mencapai Rp40 ribu perkilogram, pun dijual dengan harga Rp5 ribu. Demikian pula halnya ikan tuna untuk ukuran setengah kilogram yang harganya Rp30 ribu, juga dijual dengan harga Rp5 ribu.

“Ini adalah perintah Presiden Jokowi agar pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat, melayani dan memberikan kemudahan bagi masyarakat, termasuk dalam memperoleh bahan kebutuhan pokok,” terang Gubernur Gorontalo dua periode tersebut.

Pada kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie juga menyerahkan bantuan Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR). Pemprov Gorontalo mengalokasikan bantuan RH-IR di Kecamatan Kota Timur sebanyak tujuh unit dengan anggaran sejumlah Rp217 juta. Sementara secara keseluruhan bantuan RH-IR untuk Kota Gorontalo sebanyak 63 unit dengan total alokasi anggaran sebesar Rp1,953 miliar.

Artikel Terkait  Kembangkan Pariwisata Gorontalo, Gubernur Permudah Izin Investor

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini