Pasar Ikan Murah, Tuna 20 Ribu per Kilo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ketua TP PKK Idah Syahidah saat menyapa warga yang berbelanja ikan Tuna murah di halaman rumah jabatan gubernur, Kamis (14/6/2018). Sebanyak 1000 kilogram ikan Tuna segar disiapkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan dengan harga Rp.20.000,- per kilogramnya. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Sehari jelang hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menggelar pasar ikan murah bertempat di halaman rumah jabatan gubernur, Kamis (14/6/2018).

Pasar ikan itu menjual ikan Tuna dengan harga sangat murah. Jika biasanya Tuna dihargai 70 Ribu Rupiah per kilo, maka di situ warga cukup menebus dengan harga 20 Ribu Rupiah per kilo. Tuna yang dijual merupakan ikan pilihan kualitas ekspor.

Baca Juga :  HUT Provinsi Gorontalo ke-17,  Pemprov Jaga ke-Gorontalo-an

“Saya tau ibu-ibu punya banyak kebutuhan jelang Ramadan seperti saat ini. Makanya saya perintahkan Kadis Perikanan untuk bisa menjual ikan murah pagi ini. Alhamdulillah ada seribu kilo yang kami siapkan,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang ikut meninjau pelaksanaan pasar ikan murah tersebut.

Rusli berharap pasar ikan dan pasar murah yang selama ini dilaksanakan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat. Lebih daripada itu, operasi pasar murah yang sudah rutin digelar se Gorontalo dapat menekan lonjakan harga di pasaran.

“Untuk daging nanti akan kami lakukan sehari sebelum lebaran Ketupat. Jadi ibu-ibu bisa beli dengan harga murah. Hanya 10 Ribu per kilo kami jual nanti,” imbuh Rusli yang turut didampingi ibu Idah Syahidah.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Jadi Irup HUT TNI ke-73

Data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) menyebutkan bahwa sejak Januari hingga pertengahan Juni pemprov sudah menggelar 33 kali operasi pasar murah. Operasi yang menjual sembako dan rempah rempah dengan harga miring itu sudah menelan anggaran 600 Juta Rupiah.

Pewarta: Isam

284 total views, 2 views today

author

Author: