Pasar Ikan Murah,  Diskon Lebih Dari  50 Persen

Rusli Habibie

Rusli Habibie

Berita-rh.com – Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut)  Provinsi Gorontalo akan menggelar pasar ikan murah, di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Sabtu (2/6).

Kepala Diskanlut Sutrisni, mengatakan, pasar ikan yang akan dibuka oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie  ini,  digelar untuk menyukseskan program nasional Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Germar Ikan) dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

“Kami mematok harga ikan baik ikan air tawar dan air laut dijual seperempat dari harga pasar. Jika biasanya ikan harganya 40.000 ribu per kilogram di pasar, maka kami menjual sepuluh ribu rupiah saja,” kata Sutrisni.

Kegiatan ini menurutnya, duplikasi dari kegiatan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang baru-baru ini menggelar Pasar Ikan Laut Murah. Dan pada pasar ikan murah nanti, Diskanlut akan menyediakan berbagai jenis ikan antara lain ikan nila, ikan tuna, udang dan berbagai jenis ikan lainnya untuk dijual kepada warga.

Sutrisno mengharapkan kegiatan itu mampu membantu masyarakat, terutama yang sehari-harinya hanya mengkonsumsi lauk seadanya.

“Apalagi saat bulan suci ramadhan, semua harga bahan pokok dan bahan makanan harganya naik.  Bu menteri bilang harga ikan laut itu mahal-mahal. Jadi kita mau sekarang ini kembali ke tahun 2000an. Kita juga mengharapkan mereka kembali makan ikan, karena daging sekarang sudah mahal,” pungkasnya (Yanto F, Diskanlut/b-rh)

 

324 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply