Pariwisata Gorontalo Mendunia, Program Unggulan yang Terus Digaungkan

Gorontalo – Pengembangan pariwisata  mendunia menjadi salah satu sektor unggulan yang di canangkan oleh gubernur dan wakil gubernur pada RPJMD 2018-2022 dan terus digaungkan untum menarik wisatawan ke Gorontalo.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa dalam sambutannya saat membuka  sosialisasi sadar wisata dan sapta pesona di Hotel Grand Q, selasa (22/8), mengatakan pemerintah akan mengembangkan pariwisata mendunia. Butuh dukungan penuh dari pemerintah maupun masyarakat untuk untuk terus mengembangkan dan mempromosikan sektor pariwisata.

“Dilihat dari jumlah wisatawan yang datang ke Gorontalo dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, ini membuktikan bahwa daerah kita memang memiliki potesi pariwisata yang cukup besar dalam meningkatkan perekonomian daerah,”  jelas Winarni.

Menurutnya ketika sektor pariwisata di kembangkan maka sektor-sektor lainnya juga akan tumbuh.

Pada kesempatan itu pula Winarni menambahkan ketika kita ingin mengembangkan pariwisata, maka ada tujuh filosofi sapta pesona yang harus kita kembangkan. Ketujuh filosofi tersebut yakni daerah kita harus aman, tertib, bersih, indah, ramah, sejuk dan kenangan.

Menurut panitia yang juga sebagai Plt Kepala Dinas Pariwisata Resma Kabakoran mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai konsep dasar wisata dan sapta pesona sebagai unsur penting dalam pengembangan kepariwisataan di tingkat nasional maupun daerah yang akan bermuara pada kesejahteraan rakyat.

Sosialisasi yang diikuti oleh 60 peserta ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dengan melibatkan berbagai komponen penggiat pariwisata.

Pewarta/foto : Nova

Editor              : Asriani

190 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply