Pangdam XIII Merdeka Pimpin Sertijab Danbrigif 22/Ota Manasa

0
1259
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) bersalaman dengan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni, usai upacara sertijab Komandan Brigif 22/Ota Manasa di markas Brigif, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (11/5). (Foto : Haris – Humas)

KABUPATEN GORONTALO UTARA, Humas – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Madsuni, bertindak sebagai inspektur upacara serah terima jabatan Komandan Brigade Infanteri 22/Ota Manasa di halaman markas Brigif Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (11/5/2018). Komandan Brigif 22/Ota Manasa diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Inf. Sahat Monang Saragih kepada Letkol Inf. Verianto Napitupulu.

Dalam amanatnya, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni mengatakan, sertijab Komandan Brigif 22/Ota Manasa merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pembinaan personil dan satuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas, serta pengembangan karir. Sertijab ini, kata Jenderal Bintang Dua tersebut, bertujuan untuk memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman para perwira TNI Angkatan Darat

“Selain tujuan tersebut, pergantian jabatan juga ditujukan untuk memberi suasana baru terhadap lingkungan satuan agar muncul kreasi dan inovasi yang dapat memberikan kontribusi positif kepada satuan,” kata Pangdam XIII Merdeka.

Pangdam menegaskan, Komandan Brigif harus mampu memimpin dan membina seluruh prajurit dengan sebaik-baiknya dan berpegang teguh kepada Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI. Sebagai satuan tempur Kodam XIII Merdeka, lanjut Pangdam, Brigif 22/Ota Manasa memiliki tugas pokok membina kesiapan dan kesiapsiagaan satuan jajarannya guna menanggulangi setiap bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan NKRI.

Artikel Terkait  Pemprov Gorontalo Raih 9 Besar Kepatuhan Pelayanan Publik

“Untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik, prajurit 22/Ota Manasa harus memiliki disiplin yang tinggi, jago perang, jago tembak, jago bela diri, dan memiliki fisik yang prima,” tutur Mayjen TNI Madsuni.

Wagub Idris Rahim menyerahkan cenderamata kepada pejabat lama Komandan Brigif 22/Ota Manasa, Kolonel Inf. Sahat Monang Saragih

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang turut menghadiri upacara sertijab Komandan Brigif 22/Ota Manasa, atas nama pemerintah dan masyarakat Gorontalo, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Komandan Brigif 22/Ota Manasa, Kolonel Inf. Sahat Monang Saragih. Idris menilai, selama menjalankan tugasnya di Provinsi Gorontalo, Sahat Monang Saragih telah menunjukkan dedikasi yang tinggi selama melaksanakan tugas di Provinsi Gorontalo.

Wagub juga berharap koordinasi, kerja sama, dan silaturrahim yang telah terjalin baik antara Pemprov Gorontalo dengan Brigif 22/Ota Manasa dapat lebih ditingkatkan oleh Letkol Inf. Verianto Napitupulu selaku Komandan Brigif 22 Ota Manasa yang baru.

“Pesan saya untuk Danbrigif yang baru, teruslah membina hubungan silaturrahim dengan Pemprov Gorontalo dan kabupaten/kota, serta seluruh stakeholder. Jika silaturrahim dan koordinasi baik, semua tugas pasti akan berjalan lancar,” pungkas Idris.

Pewarta/Editor : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini