Pacu Kinerja Pemerintahan, Gubernur Akan Road Show di Kab/Kota

 

Sekdaprov Winarni Monoarfa didampingi Asisten Administrasi Umum Huzairin Roham dan staf khusus gubernur Nurdin Mokoginta saat membahas rencana road show Gubernur senin depan

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terus memacu kinerja pemerintahannya. Tak cukup hanya berada di Ibu kota provinsi, Gubernurpun turun ke kabupaten-kabupaten untuk melihat seluruh perkembangan wilayah yang berada di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

Direncanakan mulai Hari Senin (24/7), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, akan melaksanakan roadshow ke kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo. Untuk memaksimalkan kunjungan kerja tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, yang mewakili pemerintah provinsi menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan SKPD, Jumat (21/7), di ruang Huyula Kantor Gubernur.

Dalam kesempatan itu sekda mengatakan, sesuai arahan pak gubernur bahwa gubernur dan jajaran pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo akan melakukan roadshow ke kabupaten / kota. Hal ini dilakukan mengingat program kerja yang akan di canangkan oleh gubernur dan juga wakil gubernur harus bisa disinergikan dengan pemerintah kabupaten / kota.

“Hari ini saya diperintah langsung oleh pak gub, kebetulan beliau sekarang lagi dinas di luar daerah, jadi rapat ini saya pimpin. Kita akan memaksimalkan apa- apa yang akan menjadi prioritas Gubernur saat roadshow nanti. Sesuai arahan beliau, roadshow ini guna untuk meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antar pemerintah provinsi dengan kab/kota,” kata Winarni.

Winarni juga menambahkan, karena roadshow ini dinilai sangat penting, maka seluruh pimpinan SKPD yang ditunjuk sebagai penanggungjawab​  mendampingi gubernur harus bisa bekerja semaksimal mungkin.

“Semua ini untuk meningkatkan kerjasama dan mensukseskan program pembangunan daerah,” jelas sekda.

Sesuai arahan, setelah gubernur tiba di Gorontalo Senin depan, akan langsung menuju kabupaten Boalemo dan selanjutnya akan ke Pohuwato. Gubernur bersama rombongan akan berada di dua daerah tersebut selama kurang lebih selama tiga hari.

“Untuk itu saya memerintahkan kepada semua pimpinan SKPD provinsi segera melakukan koordinasi dengan SKPD terkait yang ada di kabupaten/kota,” tegas sekda.

Sesuai rencana, roadshow ini akan dimulai Senin nanti tanggal 24 Juli- 27 Juli dan akan dimulai  dari Kabupaten Boalemo, Pohuwato dan juga Bone Bolango. Untuk Kabupaten Gorontalo dan Kota akan dijadwalkan selanjutnya.

Pewarta : Ecin

Foto        : Nova

Editor     : AsrianI

191 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply