Nyata Karya Rusli – Idris

Gorontalo – Kunjungan kerja Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM., ke Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara dan Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, Selasa (30/8), membawa berkah bagi masyarakat di dua daerah tersebut.

Pada kunjungan kerjanya itu, Wagub Idris Rahim membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu, masing-masing 500 paket sembako di Kecamatan Monano dan 400 paket di Kecamatan Wonosari.

“Harga normal per paket sembako ini sebesar 100 ribu rupiah. Kemudian oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo disubsidi setengah harganya, sehingga harganya tinggal 50 ribu rupiah. Namun sebagai bentuk kepedulian saya dengan pak Gubernur Rusli Habibie, kami mensubsidi lagi sisa harga 50 ribu rupiah tersebut, sehingga paket sembako ini gratis untuk masyarakat.

Inilah salah satu bentuk karya nyata kami membantu masyarakat,” ujar Wagub Idris Rahim yang disambut tepuk tangan meriah oleh warga masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Selain memberikan bantuan sembako gratis, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga menggelar pasar ikan murah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Ikan tuna yang harga normalnya di pasaran dijual seharga 40 ribu rupiah perkilogram, pada pasar murah dijual dengan harga yang sangat murah yaitu 10 ribu rupiah perkilogram.

Demikian pula halnya untuk ikan lele, yang harga perkilogramnya mencapai 25 ribu rupiah, hanya dijual dengan harga 5 ribu rupiah perkilogram.

Pada kesempatan itu, Wagub Idrim Rahim menghimbau seluruh warga masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo.

“Saya harap masyarakat tetap tenang, jangan terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan kita. Jika kita tenang, lingkungan aman dan tertib, mudah-mudahan Pilkada bisa berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya.

242 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply