Ninuk Triyanti Resmi Di Lantik Sebagai Plt TP PKK Provinsi Gorontalo

Gorontalo – Bertempat di Gedung Bele Li Mbui, Sabtu (19/11) Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Anis Naki mewakili Gubernur Gorontalo menyerahkan Surat Keputusan Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo kepada Ninuk Triyanti Zudan Fakrulloh yang dihadiri pula oleh Idah Syahidah Rusli Habibie Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo periode 2012-2107.

Dalam arahannya Anis menjelaskan PKK memiliki nilai strategis dalam mendukung percepatan pembangunan selaku mitra kerja pemerintah terutama dalam menciptakan kesejahteraan keluarga. TP PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya kaum ibu sebagai penggeraknya.

Menurutnya tujuan utama PKK adalah mewwujudkan keluarga bsejahtera yaitu keluarga yang mampu mewujudkan keselarasan dan kesinambungan antara kemajuan lahir dan batin. Gerakan PKK merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat yang tidak dapat diukur secara materi sehingga kesiapan mental, keikhlasan dan tekad untuk melakukan berbagai program kegiatan dalam mensejahterahkan rakyat melalui berbagai program.

“ Selama ini seluruh program PKK terutama 10 program yang telah dijalankan selalu sikron dan relevan dengan program pemerintah contohnya P2WKSS yang sangat bersentuhan dengan masyarakat, pemerintah melalui instansi-instansi terkait pun selalu ikut berpartisipasi dan berkerjasama dengan TP PKK dalam rangka peningkatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,”jelas Anis.

Lebih lanjut Anis mengatakan PKK yang menjembatani pelaksanaan program pemerintah dengan kebutuhan masyarakat harus menjadi pelopor dan mendorong peninghkatan partisipasi masyarakat dalam berbagai pelaksanaan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Keberadaan PKK memiliki peranan penting dalam rangka mengemban program yang berbasi kerakyatan karena daya jangkau TP PKK sampai ke tingkat desa, rw, rt dan kelompok dasawisma beserta keluarganya maka dari itu Anis yakin dan percaya PKK di semua tingkatan tetap eksis karena mengemban program dan kegiatan berbasis aspirasi masyarakat secara utuh, tutur Anis diakhir sambutannya. (Burhan-Humas)

281 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply