Nou dan Uti Duta Wisata Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) menyematkan selempang kepada Uti Kab. Bone Bolango yang berhasil meraih Uti Gorontalo di gedung Grand Palace Kota Gorontalo, Jumat (8/12) malam

GORONTALO – Nou (putri) dan Uti (putra) Provinsi Gorontalo tahun 2017 resmi terpilih. Nou Kabupaten Boalemo Nurfizriyanti Adam dan
Faizal Lukman Madi Uti Kabupaten Bone Bolango, berhasil menyingkirkan enam Nou dan Uti utusan kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo pada grand final pemilihan Nou dan Uti di gedung Grand Palace Kota Gorontalo, Jumat (8/12) malam.

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya pada kesempatan itu mengatakan, Nou dan Uti adalah duta wisata Gorontalo. Sebagai duta wisata, Nou dan Uti memikul tugas dan tanggung jawab untuk memajukan dan mengembangkan sektor pariwisata Gorontalo.

“Nou dan Uti adalah duta wisata Gorontalo. Mereka berkewajiban membantu pemerintah mengembangkan pariwisata Gorontalo lebih mendunia,” kata Idris.

Lanjut kata Idris, peran serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pariwisata Gorontalo mendunia yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Gorontalo Hj. Nurinda Rahim (kiri) menyematkan selempang kepada Nou Kab. Boalemo yang berhasil meraih Nou Gorontalo di gedung Grand Palace Kota Gorontalo, Jumat (8/12) malam

“Seluruh masyarakat harus berkomitmen untuk membangun pariwisata Gorontalo yang lebih mendunia. Tugas itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah ataupun Nou dan Uti, tetapi menjadi tugas kita bersama,” terang Idris.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Nancy Lahay menjelaskan, pemilihan Nou dan Uti telah melalui beberapa tahap pembekalan dan penilaian yang dimulai sejak 6 Desember 2017. Materi pembekalan diantaranya tentang etika, budaya, dan public speaking, termasuk kunjungan lapangan ke beberapa destinasi wisata dan budaya, klinik kecantikan dan media lokal Gorontalo.

“Untuk penilaiannya panitia juga telah menggelar talent show dan intetview,” tandas Nancy.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

292 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply