Ninuk : Pendidikan Karakter Anak Lahirkan Pemimpin Handal Di Masa Depan

Pengurus Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Provinsi Gorontalo yang dipimpin oleh Ketuanya Nito Podungge bersilaturahmi dengan Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Ninuk Triyanty, Senin (13/2) di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Ninuk menjelaskan keberadaan GOPTKI memiliki peranan penting dan strategis sebagai tempat terhimpunnya organisasi penyelenggara Taman Kanak-Kanak dan berkonstribusi menjadi penentu dalam menentukan kualitas generasi bangsa pada masa yang akan datang.

Penyelenggara Taman Kanak-Kanak kata Ninuk, merupakan salah satu dari cakupan pelayanan pendidikan anak usia dini (PAUD). Penanganan pendidikan pada zaman sekarang memerlukan upaya-upaya penanganan yang serius mengingat pada usia dini inilah pembelajaran nilai-nilai moral, sosial, kebersihan, kesehatan maupun bermasyarakat mulai ditanamkan pada anak-anak.

“ Di era globalisasi saat ini banyak anak-anak yang kurang beruntung yang tidak mendapatkan pendidikan yang baik terutama pendidikan karakter, maraknya informasi dan teknologi yang beredar di berbagai media terutama di dunia maya dan medsos menuntut kita semua untuk ikut berperan menjaga dan mengarahkan anak-anak kita ke hal-hal positif dan bermanfaat bagi mereka,” kata Ninuk.

Oleh sebab itu GOPTKI sebagai oragnisasi yang memiliki peran sebagai pemersatu bagi organisasi, yayasan dan lembaga yang berkiprah dalam pendidikan usia dini agar tetap memiliki kesatuan visi dan misi dalam penyiapan generasi demi terwujudnya pembangunan sumber daya manusia yang handal di masa-masa yang akan datang.

Kedepan nanti Ninuk berharap agar GOPTKI di provinsi Gorontalo dapat berhimpun baik dengan GOPTKI kabupaten/kota maupun GOPTKI pusat dan bisa berkonsolidasi serta bersinergi dengan semua stakeholder, elemen-elemen masyarakat, pemerintah maupun penyelenggara taman kanak-kanak lainnya untuk mengoptimalkan pendidikan anak dan melakukan pembinaan anak usia dini yang sesuai dengan karakter bangsa Indonesia sehingga bisa menjadi pemimpin yang unggul dimasa mendatang. (Burhan-Tim Redaksi Humas / Foto : Burhan)

222 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply