NINUK : MASA TUA UTAMAKAN KESEHATAN DAN IBADAH

Gorontalo – Lansia atau lanjut usia adalah periode dimana manusia telah mencapai kemasakan dalam ukuran dan fungsi. Selain itu lansia juga adalah masa dimana seseorang akan mengalami kemunduran dengan berjalannya waktu. Masih dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-88 Plt. Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Ninuk Triyanti Zudan Fakrulloh berkunjung ke beberapa panti werda yang ada di Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo, Selasa (20/12).

Pada kesempatan tersebut Nunik menjelaskan memasuki masa tua sebagian besar lanjut usia kurang siap menghadapi dan menyikapi masa tua tersebut sehingga menyebabkan para lanjut usia kurang dapat menyesuaikan diri dan memecahkan masalah yang dihadapi. Lansia juga identik dengan menurunnya daya tahan tubuh dan mengalami berbagai macam penyakit, lansia akan memerlukan obat yang jumlah atau jenisnya tergantung dari penyakit yang diderita Dijelaskan, masa tua merupakan masa hidup manusia yang terakhir dimana pada masa tersebut seseorang akan mengalami kemunduran fisik, mental dan sosial sedikit demi sedikit sehingga kurang mampu melakukan aktivitasnya sehari-hari lagi.

“ Kunjungan kami ke panti werda ini selain dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-88 juga untuk bersillaturahmi dan berbagi bersama penghuni panti werda, menghadapi masa tua seperti saat ini saya berharap para lansia bisa selalu menjaga kesehatan dan lebih meningkatkan ibadahnya dan untuk para pengurus panti tidak usah segan-segan jika ada hal-hal yang ingin disampaikan bisa langsung ke dinas sosial baik di kabupaten/kota maupun kepada pemerintah provinsi Gorontalo dan insyaAllah kami dengan sekuat tenaga akan bisa membantu bapak ibu sekalian,”ujar ninuk.

Plt. Ketua TP. PKK juga sangat mengapresiasi semua kegiatan baik yang dilakukan oleh PKK serta organisasi wanita yang bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini dinas sosial seperti halnya kegiatan anjangsana ke panti werda dan kegiatan seperti ini pula tidak hanya dilakukan pada moment peringatan hari-hari besar saja namun akan selalu dilaksanakan secara continue oleh pemerintah. Di akhir acara Nunik menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada para penghuni dan pengurus Panti Werda Beringin Limboto dan Panti Werda Ilomata Kota Gorontalo. (Burhan-Humas)

246 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply