Nada dan Dakwah Sukses Kumpul 100 Juta untuk Anak Yatim

Ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan santuan kepada perwakilan anak yatim di tujuh panti asuhan se-Gorontalo. Santunan diberikan pada rangkaian Nada dan Dakwah yang digelar pemprov untuk memperingati HUT Provinsi Gorontalo ke-17, Senin malam (4/12).

Kegiatan Nada dan Dakwah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Senin malam (4/12), sukses mengumpulkan sumbangan senilai 100 Juta Rupiah. Uang yang terkumpul dari lelang kaligrafi karya Ustad Derry Sulaiman serta sumbangan dari ASN dan pejabat Pemprov tersebut selanjutnya akan diberikan kepada anak-anak panti asuhan di Gorontalo.

Pelaksanaan Nada dan Dakwah sendiri menghadirkan Derry Sulaiman, mantan musisi ibu kota serta Opik. Keduanya selain menyampaikan belasan lagu-lagu religius juga memberikan tausiah dan zikir bersama.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai ucapan syukur di mana Provinsi Gorontalo kita sudah memasuki usia 17 tahun,” terang Kepala Bappeda Budi Sidiki mewakili Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Opick dan Derry Sulaiman menjadi bintang tamu dalam kegiatan Nada dan Dakwah yang digelar pemprov untuk memperingati HUT Provinsi Gorontalo ke-17, Senin malam (4/12).

Berbeda dengan perayaan HUT Provinsi di tahun tahun sebelumnya, HUT kali ini berlangsung sederhana namun sangat berkesan kepada masyarakat. Sejak dicanangkan awal bulan November lalu, rangkaian kegiatan lebih banyak diarahkan kepada masyarakat dalam bentuk bakti sosial dan penyerahan bantuan bagi warga se-Provinsi Gorontalo.

“Tahun ini juga tidak ada pesta rakyat. Pak gubernur ingin agar HUT provinsi kali ini tidak hanya dimaknai dengan kegiatan yang berbau duniawi akan tetapi harus disertai dengan kegiatan keagamaan seperti ini,” imbuh Budi.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wakil Gubernur Idris Rahim, Sekda Winarni Monoarfa, para pejabat, ASN dan tenaga kontrak Pemprov Gorontalo tampak hikmat mendengar tausiah dari Derry dan Opick. Nampak pula hadir perwakilan pejabat dari kabupaten/kota dan unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama Gorontalo.

Pewarta : Ecyhin

Editor : Isam

Foto : Salman

 

172 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply