Mudahkan Transportasi Pedesaan, Gubernur Serahkan Bus Damri

Gorontalo – Untuk memudahkan trasnportasi masyarakat yang ada di Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sabtu (20/2) menyerahkan Satu unit Bus Damri.

Dihadapan masyarakat yang di Kecamatan Tolinggula, saat acara penyerahan tersebut, Gubernur menjelaskan bahwa, ini adalah bukti keseriusan Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang terus mendorong peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat.

“Nantinya Bus ini akan melayani rute Tolinggula-Kota Gorontalo,” Kata Rusli Habibie.

Ia menjelaskan bahwa, penyerahan Bus Damri ini, guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, sekaligus untuk memberikan pelayanan angkutan umum yang terjangkau sesuai dengan daya beli masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Namun hal terpenting yang harus diperhatikan, jika dalam perjalanan bus tersebut mendapati ada siswa/siswa yang berjalan kaki, Rusli meminta kepada supir untuk mengangkut mereka dan diantar ketempat tujuan tanpa dimintakan biaya sepeserpun.

“Insha Allah kedepan Bus yang melayani transportasi bagi masyarakat Tolinggula akan terus bertambah, seiring sudah dimulainya pekerjaan ruas jalan diwilayan ini,” Ungkapnya.

Selama Dua hari berada di Kecamatan Tolinggula, selain menyerahkan Bus Damri, Gubernur juga meresmikan RKB kelas jauh senilai Rp643 Juta,  penyerahan zakat maal, pemberian bibit pohoh Durian,  serta meresmikan PLTS di Balai Desa Cempaka Putih.

235 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply