Momentum Idul Fitri, Gubernur Ajak Masyarakat Bersyukur dan Saling Menghargai

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat mengikuti Sholat Ied di Mesjid Baiturrahim Kota Gorontalo

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, memaknai hari raya Idul Fitri selain sebagai momentum untuk lebih dekat dengan Allah SWT tapi juga sebagai sebuah makna agar masyarakat Gorontalo untuk terus bersyukur dan saling menghargai.

“Bulan Ramadhan telah berlalu, alhamdulillah semua telah melewatinya. Saya harap kita semua masyarakat Gorontalo untuk terus besyukur apa yang telah diberikan oleh Allah SWT dan juga agar rasa toleransi kita harus tetap kita jaga, kesadaran kita akan perbedaan baik muslim maupun non muslim tetap harus saling menghargai antar umat beragama,” kata Rusli saat diwawancarai usai sholat idul fitri bersama unsur forkopimda lainnya, di masjid Baitulrahim kota Gorontalo, Minggu (25/6).

Gubernur dua periode ini juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua unsur Forkopimda dan juga jajaran SKPD dilingkungan pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan tugas mereka selama ramadhan dengan penuh tanggung jawab.

“Terimakasih untuk jajaran Polri dan TNI yang telah menjaga keamanan di Gorontalo selama ramadhan, dan juga untuk jajaran SKPD yang telah membantu saya dengan pak wagub menjakankan tugas kami dalam safari ramadhan dan juga kepada tim pembentukan satgas pangan yang tetap menjamin harga sembako selama ramadhan tidak terjadi kelonjakkan,” imbuhnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie silaturahim bersama masyarakat usai mengikuti Sholat Ied di Mesjid Baiturrahman Kota Gorontalo

Tak lupa Rusli berpesan agar masyarakat Gorontalo harus terus saling menjaga saling bahu membahu membantu tugas Polri dan TNI untuk mencegah masuknya jaringan ISIS dan krisis radikalisme yang akhir akhir ini sudah marak terjadi di beberapa provinsi di Indonesia.

Pada kesempatan itu juga, usai melaksanakan sholat id berjemaah, Gubernur bersama keluarga menjamu seluruh tamu undangan yang ingin bersilahturahim dengan pak Gubernur di Rumah Dinas Gubernur.

Pewarta : Salman/Ecin

Foto.      : Salman

Editor.    : Asriani

120 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply