Momen HUT Kemerdekaan RI, Gubernur Himbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pencanangam HUT Kemerdekaan RI ke 72 tingkat Provinsi Gorontalo

 

Gorontalo –  Menjelang peringatan HUT RI ke-72, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghimbau seluruh masyarakat Gorontalo memasang bendera merah putih di setiap rumah penduduk,  mulai tanggal 1 sampai tanggal 31 Agustus 2017.

“Kalau saya melihat, momen piala dunia semua masyarakat pasang bendera negara kesukaannya di setiap rumah, untuk kali ini saya menghimbau seluruh​ masyarakat harus memasang bendera merah putih di setiap rumah,” kata gubernur saat pencanangan HUT RI-72 di halaman rudis Gubernur, Sabtu ( 29/7).

Menurut Rusli Habibie, menanamkan jiwa nasionalisme sangat penting bagi masyarakat, mengingat perjuangan kemerdekaan Indonesia direbut dengan susah payah.

Ditambahkannya pula, bukan saja pada momen HUT RI, setiap hari kiranya bendera merah putih berkibar di rumah masing-masing, karena dengan itu membuktikan bahwa masyarakat sadar sebagai warga negara.

Gubernur berharap semua pihak untuk jangan acuh-acuh saja terhadap norma-norma yang harus ditunjukan sebagai warga negara yang baik.

Pencanangan HUT RI ke 72 tingkat Provinsi Gorontalo diawali dengan pelepasan peserta jalan sehat oleh gubernur, yang diikuti oleh  unsur Forkopimda, seluruh ASN dan PTT, siswa siswi SMA se Kota Gorontalo, dan juga masyarakat umum.

Kemeriahan kegiatan ini diisi dengan festival seribu tusuk sate tuna serta doorprize yang disediakan oleh pemprov Gorontalo.

Pewarta /foto : Salman

Editor              : Asriani

291 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply