Miliki Gudang Baru, Wagub Ingatkan PMI Untuk Miliki SOP

Wagub Idris Rahim saat memberikan sambutan pada acara kunjungan Delegasi PMI Pusat bersama Beca Indonesia dan New Zealand

Gorontalo – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo akan memiliki gudang baru yang merupakan bantuan dari PMI Pusat serta Pemerintah New Zealand. Rencana pembangunan gudang PMI ini disampaikan langsung oleh Kepala Markas PMI Pusat Marsda TNI AU (Purn) Sunarbowo Sandi saat melakukan kunjungan ke Kantor PMI yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Selasa (29/8).

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dalam sambutannya mengatakan rasa terima kasih atas perhatian yang besar dari PMI pusat khususnya untuk pembangunan gudang baru ini.

“Bagi saya, pembangunan gudang itu penting bagi PMI, tetapi yang sangat penting adalah isi daripada gudang itu,” kata Wagub.

Wagub mengingatkan jika gudang ini telah terbangun dan telah diisi, harus segera menjalankan SOP ( Standar Operasional Prosedur).  “Jika gudangnya sudah terbangun, isinya sudah ada, saya harapkan harus ada SOP nya. Siapa yang harus membuka gudang itu dan siapa yang menginventarisir  keluar masuk barang yang ada dalam gudang itu,” kata Idris mengingatkan .

Idris juga mewanti-wanti agar di dalam gudang tersebut harus ada daftar barang dan juga SOP, karena barang-barang tersebut akan digunakan untuk jangka waktu lama, bukan hanya sekedar satu dua tahun. “Jika SOP nya jelas, nantinya jika akan dievaluasi PMI pusat kedepan, maka pasti akan ditambah isi gudang itu,” kata wagub optimis.

Idris Rahim pada kesempatan itupula mengapresiasi kinerja PMI Provinsi Gorontalo yang telah melaksanakan tugas tugasnya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah.

Sementara itu  Marsekal Muda TNI  AU Kepala Markas PMI Pusat Marsda TNI AU (Purn) Sunarbowo Sandi saat memberikan sambutan mengatakan, tujuan dari pembangunan gudang ini untuk melaksanakan misi PMI  “enam jam harus sampai di tempat bencana”.

“Banyak rangkaian  dalam enam jam itu, mulai dari kesiapan SDM,  logistik dan transportasi,” jelas Sunarbowo.

Sunarbowo berharap  dengan adanya gudang disini sebagai langkah awal dari pusat dalam rangka menyampaikan semua item yang bisa diantarkan ke semua kabupaten/kota dan juga ke provinsi tetangga.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan dokumen sertifikat pembangunan gudang baru dari PMI Pusat ke PMI Gorontalo.

Selain Kepala Markas PMI Pusat, hadir juga dalam kunjungan tersebut  pihak Beca Indonesia Mikail Muhammad, Beca New Zealand Paul Wells Green, Wakil Ketua PMI Gorontalo, Kepala Markas PMI Gorontalo, Ketua Harian PDDI, PMR dan para pendonor darah.

Pewarta/Editor : Asriani

Foto                    : Gusti

220 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply