Milad Ke-43, IWAPI Gorontalo Anjangsana ke Panti Asuhan

Ketua IWAPI Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (ketujuh dari kiri) beserta jajaran pengurus foto bersama dengan anak-anak Pondok Pesantren Darussalam, Kabupaten Boalemo, Sabtu (10/2). Kegiatan tersebut sebagai bagian dari peringatan HUT IWAPI ke-43 tingkat Provinsi Gorontalo.

 

Memperingati Hari Lahir ke-43, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Gorontalo beranjangsana di dua Panti Asuhan dan satu Ponpes yang ada di Kabupaten Boalemo, Sabtu (10/2).

Kunjungan diawali ke panti asuhan Durul Naim kecamatan Paguyaman, kemudian dilanjutkan ke panti asuhan Al-Hidayah kecamatan Tilamuta dan berakhir di Pondok Pesantren Daarussalam Kabupaten Boalemo.

Di tiga lokasi tersebut rombongan IWAPI yang diketuai oleh Idah Syahidah menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang kepada pengurus yayasan serta bingkisan kepada masyarakat disekitar panti. Idah yang juga isteri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu sempat berbincang-bincang dengan beberapa anak panti dan pengurus yayasan. Idah yang mengenakan stelan jas biru merasa senang bisa merayakan HUT IWAPI dengan berbagi bersama anak-anak.

Baca Juga :  Wagub Buka Puasa Bersama Jajaran Bank SulutGo 

“Betapa bahagianya jika di hari ulang tahun seperti ini bisa berbagi kasih sayang dengan sesama khususnya anak-anak yatim piatu. Dengan berbagi insyaAllah Allah akan memperpanjang umur dan membukakan pintu rezeki bagi kita semua,” terang Idah.

Menurut ketua TP PKK itu, IWAPI sebagai organisasi wanita akan terus eksis dan berperang dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Tidak saja itu, dengan kemampuan pengurus IWAPI di berbagai bidang usaha akan berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Gorontalo.

Seusai anjangsana di panti asuhan dan panti asuha, selanjutnya rombongan IWAPI menuju ke vila pribadi Rusli Habibie yang berada di desa Bolihutuo, kecamatan Botumoito. Di tempat yang berada di bibir pantai itu, pengurus melaksanakan upacara ceremonial.

Baca Juga :  Badan Diklat Provinsi Kembali Adakan PIM IV

Di penghujung acara ada pemotongan tumpel oleh Idah Syahidah. Idah membagikan tumpeng kepada para ketua IWAPI kabupaten/kota. Berbagai makanan yang sudah disiapkan untuk dihidangkan kepada pengurus juga melengkapi peringatan HUT IWAPI kali itu.

Pewarta: Burhan

Editor: Isam

204 total views, 2 views today

author

Author: