Mentan Launching Pengiriman Jagung Gorontalo

Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, Melaunching Pengiriman Jagung Gorontalo

 

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. H. Amran Sulaiman, MP., melaunching pengiriman 10.015 ton jagung Provinsi Gorontalo ke pelabuhan Cigading Banten di pelabuhan Gorontalo, Jumat (21/4). Launching ditandai dengan pemecahan kendi oleh Menteri Pertanian yang turut didampingi Penjabat Gubernur Gorontalo, Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Gorontalo dan unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo.

“Saya mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo yang telah bekerja keras, dan hasilnya bisa kita lihat bersama jumlah jagung yang akan dikirim hari ini dalam sekali pengapalan sungguh luar biasa,” kata Mentan Amran Sulaiman.

Mentan mengungkapkan, Provinsi Gorontalo memberi kontribusi besar dalam upaya menurunkan impor jagung nasional. Amran menjelaskan, tahun 2016 terjadi penurunan impor jagung sebesar 66 persen dari total impor tahun sebelumnya yang mencapai 3,6 juta ton.

“Hingga bulan April belum ada permintaan impor jagung, dan ini berkat kontribusi Gorontalo,” ujarnya.

Atas keberhasilan meningkatkan produksi jagung tersebut, Mentan Amran Sulaiman menjanjikan akan menambah alokasi bantuan benih jagung ke Provinsi Gorontalo. Bahkan lanjut Amran, untuk penyaluran benih jagung ke Provinsi Gorontalo pada musim tanam ini, tercatat sebagai penyaluran tercepat.

“Tahun depan bantuan benih dan peralatan untuk Provinsi Gorontalo akan kami tambah. Berapa pun yang diminta, saya akan kasih selama targetnya bisa dicapai. Hari ini anda minta, saat itu juga kami kirim,” pungkas Mentan Amran Sulaiman. 

183 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply