Mensos Serahkan Bantuan Miliaran Rupiah di Gorontalo

Gorontalo – Kunjungan kerja Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, ke Provinsi Gorontalo, Rabu (4/6), membawa berkah bagi para lanjut usia (lansia) di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Beringin Kelurahan Hutuo Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Mensos yang turut didampingi Wagub Idris Rahim dan Ketua BKOW Provinsi Gorontalo, Nurindah Rahim, menyerahkan bantuan Home Care senilai 90 juta rupiah bagi 75 lansia dan bantuan Asistensi Lanjut Usia sebesar 1,440 miliar rupiah untuk 600 lansia selama satu tahun, dimana masing-masing lansia akan menerima 200 ribu rupiah perbulan dan akan diserahkan per empat bulan.

“Bagi para lansia yang belum menerima, tolong segera didaftarkan, karena mulai Desember 2016 akan ada tambahan PKH Lansia sebanyak 125 penerima baru dengan kriteria di atas usia 70 tahun,” kata Khofifah.

Terkait masih adanya Lansia yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), Khofifah menjelaskan, hal itu disebabkan oleh adanya informasi yang tidak jelas di daerah, yang menganggap bahwa KIS hanya menjadi kewenangan Kementerian Kesehatan, sehingga mengakibatkan banyak para Lansia yang layak untuk menerima KIS, justru belum menerimanya.

“Informasi itu kurang pas, karena BPJS hanya akan mengeluarkan kartu ini kalau sudah di SK kan oleh Menteri Sosial,” jelas Mensos. (Haris).

278 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply