Mensos Kucurkan Rp180 Miliar Untuk Gorontalo

Gorontalo – Dalam kunjungan kerja Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa, selama dua hari di Provinsi Gorontalo, sedikitnya ada sekitar Rp180 Miliar, bantuan yang dikucurkan untuk masyarakat Gorontalo.

“Kehadiran Mensos di daerah ini membawa ole-ole anggaran kurang lebih 180 miliar rupiah, dan itu sangat luar biasa, sangat jarang menteri berkunjung ke daerah selama dua hari dan memberikan bantuan sebesar itu,” kata Wagub Idris Rahim saat memberikan sambutan pada ramah tamah Menteri Sosial RI dengan para penerima PKH dan Tagana yang digelar di halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis (5/5).

Idris mengatakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota sangat membutuhkan bantuan dan perhatian dari Kementerian Sosial dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial di daerah.

Apalagi, lanjut Idris, urusan sosial merupakan kewenangan provinsi dan kabupaten/kota, sementara anggaran daerah sangat terbatas, sehingganya kunjungan Mensos selama Dua hari di Gorontalo sangat berari bagi pemerintah daerah.

“Bantuan dari Menteri Sosial ini harus kita manfaatkan dengan baik, agar permasalahan sosial dan angka kemiskinan Provinsi Gorontalo bisa kita turunkan,” ujar Wagub. (Haris)

187 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply