Menpar Apresiasi Perhatian Pemerintah Gorontalo Terhadap Wisata

Gorontalo – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memberikan apreisasi terhadap pemerintah Provinsi Gorontalo yang optimis bisa mengembangakan pariwisata di daerah.

Target kunjungan wisatawan asing dan nusantara juga diharapkan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, bukan tanpa alasan jika Provinsi Gorontalo berani menetapkan target pengembangan pariwisata.

“ada Tiga daya tarik wisata yang potensial yang dimiliki Gorontalo, seperti daya tarik budaya (culture), daya tarik alam (nature) dan buatan (manmade),” Kata Arief Yahya saat lanching calender of event Gorontalo 2016, bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di Jakarta.

Ia menambahkan jika Gorontalo terus berusaha mengembangkan Tiga komponen, yakni Aksesbilitas, atraksi, dan amenities yang membentuk produk pariwisata didaerah ini, maka akan semakin berkualitas dan memiliki daya saing tinggi sehingga target yang ditetapkan akan tercapai.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan bahwa, Tiga daya tarik wisata yang dimiliki Gorontalo memang menjadi modal pengembangan pariwisata Gorontalo.

“Misalnya dari daya tarik Budaya, Gorontalo merupakan daerah ke 9 dari 19 daerah adat yang ada di Indonesia,” Ujar Rusli Habibie.

Untuk daya tarik Alam, tidak perlu diragukan, wisata Pantai, pulau, Danau Limboto, hingga taman laut Olele yang dimiliki Gorontalo, sangat menarik, sehingga pemerintah terus melakukan pengembangan infrastruktur penunjang.

Calender of Event Gorontalo sendiri, telah menetapkan Empat kegiatan Festival menjadi agenda besar Nasional, yakni Festival Pesona Otanaha, Pesona Festival Danau Limboto, Festival Pulau Saronde, dan  Festival Boalemo.

236 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply