Menkes Hadiri Rakerda Dan Rakortek Kesehatan Gorontalo

GORONTALO – Menteri Kesehatan RI Prof. Nila F Moeloek dalam kunjungannya ke Provinsi Gorontalo dalam rangka menghadiri Rakerda dan Rakortek Program Kesehatan Masyarakat, bertempat di Ballroom Maqna Hotel Gorontalo, Minggu (16/4).

Pada kesempatan itu Nila mengatakan bahwa tujuan dari pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran, kemauan, kemampuan, hidup sehat bagi setiap penduduk untuk mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi tingginya.

“Olehnya pemerintah mempunyai tanggungjawab menyediakan pelayanan kesehatan baik ditingkat primer maupun rujukan serta berbagai upaya kesehatan masyarakat. Namun harus diingat, setiap warga negara mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kesehatannya berperilaku hidup sehat dan menjadi peserta Jamkesmas,” ungkap Menkes.

Sementata itu Penjabat Gubernur Zudan Arif dalam sambutannya menegaskan bahwa bentuk dukungan Pemprov Gorontalo untuk Gerakan Masrakat Sehat adalah menjadikan sektor kesehatan sebagai salah satu program unggulan pemerintah

“Sekarang ini yang perlu di lakukan adalah bagaimana mendesaign masyarakat sehat, bukan hanya dari Dinas kesehatan tapi juga dari dinas lainnya seperti dari dinas Pendidikan dan Tataruang. Karena untuk sehat butuh tata ruang yang baik, untuk bisa sehat butuh pendidikan yang baik pula, dan untuk mewujudkan masyarakat sehat itu butuh dana dari Bappeda. Jadi semuanya wajib berkesinambungan,” tutur Zudan.

148 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply