Menjelang Pemilu, Gubernur Pastikan Pasokan Listrik Pohuwato

0
182
Gubernur Gorontalo saat melakukan peninjauan kesiapan Pemilu serentak 2019 di KPU Pohuwato, Senin (15/04/2019). (Foto : Salman – Humas).

KAB. POHUWATO, Humas – Menjelang gelaran pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, pasokan listrik di Kabupaten Pohuwato dipastikan ketersediaannya oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Senin (15/04/2019).

“PLN dan Pertamina sudah saya wanti-wanti untuk tidak dulu mengganti kabel, karena memang sekarang mereka ada program penggantian kabel di beberapa tempat, tapi saya katakan selesaikan saja setelah tanggal 17”, ujar Rusli.

Gubernur dua periode itu mengharapkan, suplai listrik yang memadai hingga ke pelosok-pelosok Kabupaten Pohuwato dapat membantu proses penghitungan suara yang diperkirakan hingga malam hari.

Lebih lanjut Gubernur Rusli mengungkapkan, pihak pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo telah menyiapkan dana untuk penyewaan genset didaerah terpencil yang belum terjangkau aliran listrik.

“Saya instruksikan Bupati Pohuwato untuk menginventarisir berapa banyak genset yang dibutuhkan dan mencari dimana tempat-tempat penyewaan genset. Kami sudah siapkan dana untuk penyewaannya”, ungkap Rusli.

Mengacu data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, disiapkan 405 TPS yang tersebar di 104 Desa, 13 Kecamatan, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 99.839 pemilih.

 

Pewarta: Gina

Artikel Terkait  Pemprov Gorontalo Salurkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini