Mendagri Akan Buka Musrembang Provinsi Gorontalo

Gorontalo – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, dijadwalkan akan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Gorontalo, Minggu 3 April 2016, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2017.

“Mendagri  tiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo, sekitar pukul 15.00 Wita,” Kata Mustain Harun, Kepala Bagian Humas setda Provinsi Gorontalo, yang disambut secara adat oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Ia menambahkan untuk acara pembukaan Musrembangprov nanti akan dilaksanakan sebentar malam sekitar pukul 19.30 di Grand Sumberia Kota Gorontalo, yang akan diikuti oleh SKPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

“Mendagri nantinya akan bertolak ke Jakarta nanti Senin 4 April 2016, sekitar pukul 06.00 wita,” Ujarnya.

Sebelumnya pemerintah provinsi Gorontalo selama Tiga hari telah melaksanakan kegiatan pra Musrembangprov yang diikuti oleh SKPD Kabupaten/Kota, yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo.

Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki menjelaskan, bahwa dalam Pra Musrenbang tersebut pemerintah menyelaraskan usulan program kegiatan pemerintah kabupaten/kota dengan rencana kerja (Renja) SKPD Provinsi tahun 2017 terkait lokasi, target, dan anggaran, termasuk pembahasan pembiayaan program kegiatan yang akan diusulkan bersumber dari APBN.

“dan untuk hasilnya nanti akan disampaikan pada Musrenbangda Provinsi agar memperoleh masukan,” jelas Budiyanto.

295 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply