Mendadak, Minyak Tanah Gratis ke Gorut Batal

Berita-rh.com  – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, batalkan penyaluran bantuan minyak tanah (MT) untuk wilayah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Pembatalan ini tiba-tiba, setelah ia menerima informasi bahwa untuk wilayah Gorut, sudah ada politisi Senayan yang akan menyalurkan minyak tanah secara gratis di daerah tersebut.

“Tidak tega sebenarnya, karena untuk Kabupaten-Kota se Provinsi Gorontalo memang telah disiapkan oleh pemerintah Provinsi.

Namun untuk menjaga jangan sampai double, maka pak Gub batalkan, dan jatah Gorut akan dialihkan ke daerah lain,” ungkap Jubir Gubernur Ghalieb Lahidjun, ketika menghubingi Radar, tadi malam.

Ghalieb menjelaskan, tahun ini Pemprov akan menyalurkan bantuan 80 ribu liter minyak tanah kepada masyarakat, untuk menyemarakkan tradisi Tumbilotohe.

Program ini memang sudah ada sejak Rusli Habibie jadi Gubernur, dan jumlahnya dari tahun ke tahun terus bertambah.

“Tahun 2015 lalu 60 ribu liter, dan tahun ini sebanyak 80 ribu liter,” jelas Ghalieb.

Cara mendapatkannya kata Ghalieb, melalui koordinasi dengan pemerintah desa maupun kecamatan, dan bisa juga langsung menyampaikan proposal ke pemerintah Provinsi Gorontalo.

80 ribu liter minyak tanah tersebut direncanakan akan dibagi merata di 6 Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo, sebagai bentuk keseriusan gubernur untuk memeriahkan tradisi tumbilotohe.

250 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply