Menag Dukung Langkah Pembangunan Masjid Raya Gorontalo

Gorontalo –  Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mendukung penuh langkah pemerintah dan masyarakat Gorontalo untuk pembangunan Masjid Raya dan Islamic Center Gorontalo.

“Pembangunan masjid raya saya pikir itu sesuatu yang sangat menarik, tadi saya sudah berbincang –bincang dengan Plt Gubernur dan unsur pemerintah terkait, kami kementrian Agama RI mendukung penuh pembangunan masjid raya ini,” kata Lukman Hakim Saifuddin, dalam rapat kerja bersama seluruh Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo, di Gedung David Tony Limboto Kabupaten Gorontalo.

Dijelaskannya bahwa, Gorontalo adalah kota yang besar dengan sejarah yang panjang, kota yang memiliki umat muslim terbesar, jadi sudah selayaknya memiliki Masjid raya dan Islamic centre, pembangunan inipun akan di dukung penuh oleh Kementrian Agama RI.

“Kami siap mendorong dan mendukung setiap pembangunan yang bernilai ibadah,”ujarnya.

Sementara itu Plt Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, menjelaskan bahwa pihaknya sudah meyakinkan kepada Menag untuk mewujudkan pembangunan Masjid Raya dan Islamic Centre di Gorontalo.

“Tadi saya sudah menjelaskan kepada menteri, bahwa dalam mewujudkan pembangunan masjid raya dan islamic centre ini bersama sama kita telah berimajinasi untuk  sebuah gerakan tangan di atas atau lebih dikenal dengan “Gerakan sedekah Harian”,”kata Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Menag sangat salut dan mengapresiai serta menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah dan masyarakat Gorontalo, Kementrian Agama dipusat siap mendukung penuh langkah pembangunan Masjid Raya.

Pada kesempatan itu juga,  Menteri Agama RI,  mengresmikan kota Limboto sebagai Madinatul Ilmi, dan juga mengukuhkan Guru Pendidikan Agama Non PNS yang ada di Kabupaten Gorontalo.

151 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply