Media Center Provinsi Gorontalo Raih Kesempatan Liputan  Asian Games 2018

Logo resmi Asian Games 2018 yang pembukaannya akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (18/8/2018). (Foto : internet)

Kota Gorontalo, Humas – Media Center (MC) Provinsi Gorontalo yang dikelola Biro Humas dan Protokol Setdaprov Gorontalo memperoleh kesempatan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo)  RI sebagai salah satu dari 4 Media Center se Indonesia untuk melakukan peliputan pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta pada tanggal 18 Agustus besok. Kesempatan ini diberikan oleh Kementerian Kominfo RI sebagai bentuk penghargaan karena menjadi media center daerah terbaik.

Bukan hal mudah untuk meraih kesempatan yang diberikan oleh Kemenkominfo kepada MC Provinsi Gorontalo. Dari 245 media center seluruh Indonesia, hanya 4 daerah yang terpilih yaitu MC Provinsi Gorontalo, MC Provinsi Riau, MC Kota Batam dan MC Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga :  Usulkan KEK Gopandang, Gubernur Gorontalo Terinspirasi KEK Palu

Sejak dua tahun terakhir, Biro Humas dan Protokol khususnya melalui tim peliputan dan dokumentasi aktif berkontribusi untuk website Kementerian Kominfo di infopublik.id, baik berita maupun foto.
Bahkan pada tahun pertama bergabung dengan media center Kemenkominfo di tahun 2017, Media Center Provinsi Gorontalo sudah mampu bersaing dengan media center provinsi dan kabupaten lainnya se Indonesia dalam hal kontribusi berita dan foto.

Di tahun 2018, peringkat MC provinsi Gorontalo makin menanjak dengan berada pada urutan ke 3 untuk kontribusi berita terbanyak dan urutan ke 9 untuk kontribusi foto terbanyak. Bahkan salah satu fotografer dari MC Provinsi Gorontalo atas nama Haris A. Radju mampu merebut juara pertama kategori foto terbaik untuk media center se Indonesia.

Baca Juga :  Badan Diklat Provinsi Gorontalo Gelar Diklat PIM III

Saat ditanya tentang kesempatan yang diberikan oleh Kemenkominfo kepada MC Provinsi Gorontalo untuk melakukan peliputan opening ceremony Asian Games 2018, Kepala Biro Humas dan Protokol, Rifli Katili, mengatakan ini merupakan kehormatan bagi Biro Humas Protokol Pemprov Gorontalo, karena dari sekian banyak media center yang ada baik provinsi maupun kabupaten/kota se Indonesia, terpilih bersama 3 media center lainnya yang mendapat kepercayaan dari Kemenkominfo untuk meliput event Internasional yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

” Tentunya ini menjadi suatu tantangan dan juga motivasi tersendiri untuk berbuat serta berkontribusi  lebih dalam pembuatan berita dan foto saat ini dan dimasa yang akan datang,” jelas Rifli.

Rifli Katili juga mengapresiasi  Kemenkominfo yang telah memberikan ruang dan kesempatan bagi media center yang ada di daerah untuk terus berinovasi dengan tampilan berita yang semakin informatif, cepat, edukatif dan terkontrol dengan baik.

Tim Media Center Provinsi Gorontalo sejenak foto bersama saat melaksanakan tugas lapangan. (foto : dok. humas)

Sementara itu Kabag Humas, Masran Rauf, mengatakan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo RI untuk Media Centre Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Dukung Program KB, Pengurus PKBI Provinsi Gorontalo Terbentuk

” Ini merupakan hasil pencapaian luar biasa dari kerja tim dan kemampuan personil di lingkup kehumasan Provinsi Gorontalo. Prestasi ini lahir dari upaya dan kerja keras kita semua yang setiap saat mau belajar dan berkarya sesuai dengan keterampilan yang dimiliki,” jelas Masran.

Masran mengakui, walaupun sisi jumlah personil terbatas akan tetapi kualitas yang dimiliki oleh staf kehumasan mampu bersaing dengan daerah lainnya, tandas Masran Rauf.

Media Center Provinsi Gorontalo mengutus salah satu reporter yaitu Asriani, yang akan meliput dan melaporkan pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno.

Pewarta : Asriani

407 total views, 15 views today

author

Author: