Matangkan Penyambutan Hari Patriotik Pemprov Gelar Rapat Persiapan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) didampingi Wakil Gubernur Idris Rahim dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo berserta jajaran pimpinan OPD lainnya saat melakukan rapat pemantapan kesiapan peringatan Hari Patriotik 23 Januari mendatang. Rapat tersebut, berlangsung di ruang Dulohupa kantor Gubernur, Senin (14/1/2019). (Foto – Valen Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus mematangkan kesiapan peringatan Hari Patriotik 23 Januari. Rapat khusus pembahasan terkait hal ini dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang digelar di ruang Dulohupa, Kompleks Gubernuran Gorontalo, Senin (14/01/2019).

Mengawali rapat tersebut Gubernur Rusli meminta OPD yang bertanggung jawab dalam setiap kegiatan untuk menjelaskan tekhnis kesiapan acara. Penjadwalan acara juga diminta untuk dipaparkan.

Baca Juga :  Kwarda Pramuka Gorontalo Tanamkan PPK Berbasis Pramuka Pada Siswa SLB

“Sesuai dengan agenda kita rapat ini untuk persiapan peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942, untuk itu kepada Bapak Ibu pimpinan OPD saya persilahkan memaparkan rencana tekhnisnya”, buka Rusli.

Rapat tersebut menyepakati rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. Jalan Sehat tanggal 20 Januari 2019 dan Napak Tilas tanggal 21 Januari 2019 yang diawali dari Boalemo dan berakhir di Bone Bolango.

Kirab Bendera dilaksanakan tanggal 22 Januari 2019, Ziarah Makan Pahlawan Nani Wartabone digelar tanggal 23 Januari sebelum ditutup dengan Upacara Hari Patriotik di hari yang sama bertempat di SPN Polda Gorontalo.

“Saya berharap agar rangkaian kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Setiap instansi sudah harus tahu dan memahami tugasnya masing-masing. Perlu juga adanya koordinasi dan komunikasi antar OPD,” pinta mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Baca Juga :  Peringati Hari Patriotik, Pemprov Gorontalo Ziarah Makam Nani Wartabone

Beragam doorprize juga pada pelaksanaan Jalan Sehat telah disiapkan oleh panitia. Di antaranya 10 unit sepeda motor dan 50 unit sepeda. Kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pasar murah dan pelayanan kesehatan gratis juga akan digelar.

Pewarta  : Gina

Berita Terkait

Gelar Fish To School, Siswa Dapat Ikan Gratis   Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di dampingi Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan masy...
Rangkaian HUT Provinsi, Pemprov Gorontalo Gelar S... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) di dampingi Imam masjid di New York, Amerika Serikat Ustd. Shamsi Ali, bersama pimpinan OPD lainnya usai me...
Dukung Embarkasi Haji, Kemenhub Review Master Plan... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) menyerahkan proposal pengembangan infrastruktur perhubungan Provinsi Gorontalo kepada Sekjen Kemenhub RI Jo...
Angka Kemiskinan Provinsi Gorontalo Turun Jadi 16,... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kemeja putih) saat pelaksanaan operasi pasar ikan murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, bulan Juli lalu. Tahun ...
Tags:
author

Author: