Masyarakat Bone Bolango Antusias Sambut Kirab Bendera Pusaka

0
720
Anggota Pramuka bersama masyarakat Bone Bolango antusias menyaksikan paskibraka yang akan menerima Bendera Pusaka Merah Putih di perbatasan Bone Bolango-Kota Gorontalo, Rabu (22/1/2020). Acara puncak peringatan Hari Patriotik akan berlangsung di Lapangan Likada Bone Bolango. ( Foto : Anie)

Bone Bolango, Humas –  Setelah disemayamkan semalam di Gorontalo Utara, Bendera Pusaka Merah Putih yang telah melewati dua wilayah yaitu Kabupaten Pohuwato dan  Boalemo, hari ini berlanjut dengan melewati 4 wilayah yaitu Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan berakhir di Bone Bolango.

Masyarakat Bone Bolango antusias menyambut dan menyaksikan serah terima Bendera Pusaka Merah Putih 23 Januari 1942, Rabu (22/1/2020).

Bone Bolango adalah lokasi berakhirnya kirab  yang telah dimulai sejak hari Selasa dari Kabupaten Pohuwato.

Bendera pusaka akan dibawa pada upacara puncak peringatan Hari Patriotik pada 23 Januari tahun 2020 yang berlangsung di lapangan Likada Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Selain upacara puncak yang akan dihadiri ribuan orang, pada hari itu juga akan dilaksanakan pembentangan Bendera Merah Putih terpanjang di jalan protokol yang dimulai dari jalan Pandjaitan atau tepatnya di depan Universitas Negeri Gorontalo hingga ke Kantor Pos.

Pembentangan bendera ini sekaligus pencatatan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang di Jalan Protokol.

Panjang bendera yang  disiapkan yakni 2.300 meter dengan lebar 3 meter. Bendera ini memiliki pesan semangat patriotik 23 Januari 1942 kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda Gorontalo.

Acara yang digerakkan oleh KNPI serta Komunitas Pekerja Panggung dan Seni Pertunjukkan (KOMPAK) itu rencananya akan melibatkan 2301 siswa-siswi SMA/SMK se Gorontalo. Proses pekerjaan bendera dilakukan selama dua hari dan sudah siap dibentangkan.

Artikel Terkait  ASN Diminta Pahami 11 Budaya Malu

Pewarta : Anie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini