Masyarakat Batudaa Pantai Nikmati Bantuan Pemprov Gorontalo

Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie (kedua kiri) didampingi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Roem Kono (kiri), menyerahkan bantuan pada bakti sosial NKRI Peduli di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Kamis (18/10). (Foto : Salman – Humas)

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Komitmen Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kembali ditunjukkan dengan menggelar bakti sosial NKRI Peduli. Hanya selang sehari setelah gelaran bakti sosial di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Pemprov Gorontalo kali ini melaksankan bakti sosial di wilayah pesisir masih di wilayah Kabupaten Gorontalo, tepatnya di Pantai Dulanga, Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kamis (18/10/2018).

Baca Juga :  BKOW Tunggu Kiprah Pengurus Fatayat NU Gorontalo

“Bakti sosial ini merupakan komitmen kami untuk mengimplementasikan instruksi Presiden Joko Widodo agar pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Pada kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie juga mengutarakan komitmennya untuk mengembangkan destinasi wisata Pantai Dulanga. Rusli yang turut didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah, berjanji untuk membangun akses jalan menuju Pantai Dulanga.

“Tahun depan kita akan anggarkan pengaspalan untuk jalan masuk menuju pantai ini agar pengunjung semakin banyak dan masyarakat bisa merasakan manfaat dari destinasi wisata Pantai Dulanga,” tutur Rusli.

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk sama-sama peduli dalam menjaga kebersihan pantai yang sejak tahun 2014 mulai dirintis oleh warga setempat menjadi sebuah destinasi wisata. Untuk membantu melestarikan daerah tersebut, Rusli menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo melakukan penghijauan dan penanaman pohon di sekitar Pantai Dulanga.

Baca Juga :  Pemprov Juara Treasury Award

“Setiap hari Sabtu dan Minggu kita akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan penghijauan di pantai ini,” ujar Rusli.

Bantuan yang disalurkan Pemprov Gorontalo khusus untuk Kecamatan Batudaa Pantai terdiri dari 9 unit perahu fiber 3 gross ton dengan nilai Rp541 juta, benih jagung sebanyak 8.190 kilogram senilai Rp359 juta, serta penyaluran zakat mal dari Baznas Provinsi Gorontalo kepada 500 keluarga kurang mampu. Selain itu juga digelar pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah dengan komoditas di antaranya beras, minyak goreng, gula pasir, telur, dan ikan tuna, yang seluruh harganya disubsidi oleh Pemprov Gorontalo.

Turut hadir pada bakti sosial tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Roem Kono, Pemerintah Kabupaten Gorontalo, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Serapan APBD Provinsi Gorontalo Triwulan I 2017, Lampaui Target

Pewarta : Haris

532 total views, 1 views today

author

Author: