Mantapkan Kesiapan HKSN, Gubernur Gorontalo Temui Mensos

Menteri Sosial RI Gumiwang Kartasasmita (tengah kanan) menerima kunjungan kerja Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah kiri) di Kantor Kementrian Sosial RI, Jakarta, Senin (10/9/2018). Kunjungan tersebut untuk mebahas rangkaian acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 dan rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Gorontalo. (Foto: Badan Penghubung Jakarta).

JAKARTA, Humas – Untuk memantapkan pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasminta di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Provinsi Gorontalo dipercaya sebagai tuan rumah pada HKSN yang rencananya akan digelar tanggal 20 Desember 2018 nanti. Acara tersebut juga rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga :  LBKS di Pohuwato Tandai Rangkaian Kegiatan HKSN 2018

“Alhamdulillah tadi menurut penyampaian pak Menteri tadi bahwa rencana kehadiran pak Jokowi sudah dibicarakan lebih awal dengan Mensesneg dan beliau bersedia untuk datang ke Gorontalo,” ujar Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Selain membuka pelaksanaan HKSN, Presiden Jokowi akan meresmikan sejumlah proyek strategis nasional di antaranya presmian PLTU Anggrek, presmian jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), kampus baru UNG, bendungan Randangan dan lapas industri Pohuwato.

“Ada juga peletakan batu pertama waduk Bulango Ulu, penyerahan sertifikat tanah oleh bapak presiden,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kadis Sosial Provinsi Gorontalo Risjon Sunge mengungkapkan, HKSN akan dimeriah dengan sejumlah acara. Salah satunya yakni Lintas Batas Kebaktian Sosial yang akan digelar di lima kabupaten/kota.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Berharap Bantuan PKH Naik di 2019

“Dimulai dari Kabupaten Pohuwato dengan memberikan bantuan bagi 1000 kaum dhuafa. Hari kedua pindah lagi di Kabupaten Boalemo, berikutnya di Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, dan terakhir diadakan di Kabupaten Bone Bolango. Pak Mensos juga dijadwalkan membuka Ekspo Pembangunan dan Indsutri tanggal 19 Desember,” jelas Risjon.

Puncak acara HKSN 2018 akan dipusat di gelanggang olahraga David-Tonny di kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Selain presiden dan para menteri, kepala daerah dan ribuan pegiat sosial se Indonesia rencananya akan hadir pada tanggal 20 Desember nanti.

Pewarta: Isam

1,221 total views, 1 views today

Berita Terkait

Dialog RRI Jakarta, Gubernur Gorontalo Sampaikan K... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) dan Kadis Sosial PPA Risjon A. Sunge saat menjadi narasumber dialog di Radio Pro3 RRI Jakarta, Senin (10/12/2...
Bawa Banyak Bantuan, LBKS Berlanjut di Gorontalo U... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie foto bersama dengan penerima bantuan pada kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) di Kabupaten Gorontalo ...
Kasad TNI Bakal Resmikan Korem 133/Nani Wartabone Penjabat Sekdaprov Gorontalo Anis Naki (tengah, kemeja biru) saat memimpin rapat persiapan kedatangan Kasad TNI Jenderal Mulyono ke Gorontalo, Kamis ...
Mensos RI: Kesetiakawanan Sosial Filosofi Bangsa I... Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) bertukar cinderamata dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) saat menghadiri Ramah Tamah ...
Tags:
author

Author: