LSM dan Ormas Gorontalo Diminta Jadi Relawan Cegah Corona

0
387
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menjadi narasumber dialog interaktif di salah satu tv swasta nasional, Minggu (29/3/2020). (Foto: Alfred-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membuka peluang bagi lembaga swadaya masyarakat (LSM), organisasi masyarakat (ormas) dan organisasi pemuda untuk menjadi relawan pencegahan corona. Pendaftaran dibuka di kantor Kesbangpol Provinsi Gorontalo mulai Senin besok.

“Saya imbau, saya ajak kepada LSM, Ormas, OKP, organisasi mahasiswa untuk jadi relawan. Ini lebih bermanfaat daripada hanya bisa berkomentar,” ucap Rusli, Minggu (29/3/2020).

Relawan cegah corona akan dibagi di semua gugus tugas, sesuai dengan keahlian masing masing. Mulai dari mengedukasi warga, membantu proses karantina, penjagaan perbatasan dan aktivitas lainya.

“Siapa yang mau, ayo mendaftar di Kesbangpol. Tugas ini tidak mudah, akan ada risiko yang bisa saja dihadapi di kemudian hari,” imbuhnya.

Selain memperketat akses masuk Gorontalo di darat, laut dan udara, Pemprov Gorontalo juga mengkarantina TKI asal Gorontalo yang baru pulang dari luar negeri. Ada enam TKI yang baru pulang dari Jepang saat ini diisolasi di Kampus I Badan Diklat di Puncak Botu, Kota Gorontalo.

Data Dinas Kesehatan per tanggal 28 Maret 2020 pukul 17.00, belum ada kasus positif corona di Gorontalo. 826 orang dalam pemantauan (OPD) dengan rincian 695 dalam pemantauan dan 131 selesai pemantauan. Pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 23 orang, 10 dalam pengawasan dan 13 lainnya dinyatakan negatif corona.

Pewarta: Isam

Artikel Terkait  Peserta JWS Nikmati Kacang Kawangkoan Khas Sulawesi Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini