Lomba PKK KB KES Jadi Percontohan

Tim Penggerak Provinsi Gorontalo melakukan penilaian Lomba PKK KB KES Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2017 di Desa Tabulo Kabupaten Boalemo Selasa (31/1), dan pada hari berikutnya di Desa Taluduyunu Kabupaten Pohuwato.

Ketua Tim Penilai Lomba Asri Banteng menjelaskan kegiatan ini merupakan rutinitas yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo yang hasilnya nanti akan mewakili provinsi Gorontalo ke tingkat pusat.

Kata Asri, penilaian lomba PKK KB KES kali ini diharapkan apa yang telah dilaksanakan atau dilakukan oleh masyarakat terutama terkait dengan kegiatan PKK KB KES seperti PHBS, Pelayanan Posyandu, Kesehatan Lingkungan dan lain-lainnya tidak hanya pada saat penilaian lomba saja akan tetapi dapat berlangsung secara berkelanjutan dan diimplemantasikan untuk menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain.

“ Awal pelaksanaan penilaian lomba tahun 2017 ini telah kami laksanakan di Kecamatan Gentuma Kabupaten Gorontalo Utara, penilaiannya pun bukan hanya sekedar melihat bagaimana mekanismenya saja namun juga bagaimana tahapan-tahapannya dari tingkat desa tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten. Semua keberhasilan yang telah dilakukan bersama masih tetap memerlukan usaha kita untuk lebih memacu lagi keberhasilan tersebut ke arah yang lebih baik lagi dan hal ini tidak hanya bisa dilakukan oleh BKKBN, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, PKK atau instansi pemerintah maupun stakeholder lainnya akan tetapi juga membutuhkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat,”tutur Asri.

Oleh sebab itu pula Asri Banteng berharap semua penyelenggaraan program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah baik itu dari tingkat pusat,provinsi, kabupaten hingga ke tingkat desa tidak hanya secara ceremonial belaka akan tetapi terus dilaksanakan secara terpadu dan kontinyu.  Adapun jenis lomba yang dilaksanakan pada penilaian kali ini antara lain : Lomba Posyandu, PHBS, Kesehatan Lingkungan, Tertib Administrasi . (Burhan-Humas)

193 total views, 3 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply