Lomba Olahraga dan Seni Meriahkan HUT Ke-3 Deprov Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim membuka lomba olahraga dan seni dalam rangka HUT ke-3 DPRD Provinsi Gorontalo periode 2014-2019

GORONTALO – DPRD Provinsi Gorontalo periode 2014-2019 merayakan ulang tahunnya yang ke-3 tahun 2017. Memeriahkan ulang tahun itu, Sekretariat DPRD menggelar lomba olahraga dan seni yang dibuka oleh Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim, di rumah jabatan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Jumat (8/9) malam.

“Meski dikemas sederhana, tetapi lomba olahraga dan seni ini bisa memperat kebersamaan, kekeluargaan, dan silaturrahim antara seluruh anggota DPRD dan sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya.

Idris mengatakan, perayaan ulang tahun juga merupakan momentum untuk mengevaluasi kinerja DPRD Provinsi Gorontalo terkait pelaksanaan tugas dan fungsinya, baik fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. Sejauh ini Idris menilai, DPRD Provinsi Gorontalo periode 2014-2019, telah membangun sinergitas yang baik dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan seluruh pemangku kepentingan, sehingga pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, berjalan lancar dan sukses.

“Kebersamaan kita selama ini telah memberi dampak dan manfaat yang besar terhadap kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kedepan saya berharap, sinergitas dan kebersamaan ini dapat terus kita pelihara dan ditingkatkan,” ujar Wagub.

Wagub Idris Rahim bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo melakukan pertandingan eksebisi domino

Pembukaan lomba olahraga dan seni dirangkaikan pula dengan launching media parlemen modern dan penyerahan kartu anggota DPRD terbaru oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA. Jusuf.

“Kinerja pimpinan dan anggota DPRD akan diinformasikan melalui medsos, seperti facebook, twitter, instagram, website, dan youtube, sehingga publik bisa mengakses dan mengetahui seluruh kinerja DPRD,” jelas Paris Jusuf.

Cabang olahraga yang diperlombakan pada ulang tahun ke-3 DPRD Provinsi Gorontalo periode 2014-2019, diantaranya tenis meja, catur, dan domino. Sedangkan untuk kesenian berupa lomba vokalia yang dibagi dalam dua kategori, yakni kategori anggota DPRD dan kategori Sekretariat DPRD. Selain lomba olahraga dan seni, diagendakan pula pada Minggu, 10 September 2017, panitia akan menggelar jalan sehat, penyerahan bantuan bahan pokok, serta diskusi interaktif.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

158 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply