Libur Lebaran, Kantor Diminta Siagakan Piket Harian

0
493
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan arahan pada Apel Kerja Memasuki Cuti Bersama Lebaran yang digelar Rabu, (6/6/20-18) kemarin. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta aparaturnya untuk tidak meninggalkan kantor dalam keadaan kosong selama cuti bersama lebaran. Menurut Rusli, setiap kantor harus menyiagakan beberapa orang piket untuk menyiagakan pelayanan.

“Memang semua kita libur, tapi tidak berarti kantor ditinggal kosong. Setiap OPD harus menyiagakan piket sehingga jika ada pelayanan kantor yang mendesak bisa segera dilaksanakan,” kata Rusli Habibie, Jumat (6/8/2018).

Selain untuk menyiagakan pelayanan, piket kantor harian diperlukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kantor yang ditinggal kosong berhari-hari rentan terhadap kebakaran dan aksi pencurian.

Samsat Kota Gorontalo Tetap Buka

Sementara itu, Kaban Keuangan Provinsi Gorontalo Huzairin Roham memastikan jika pelayanan Samsat Gorontalo tetap berjalan saat cuti bersama lebaran. Samsat tetap membuka waktu pelayanan seperti biasa sejak tanggal 11 Juni s/d 13 Juni 2018.

“Kita tetap buka dan melayani pelanggan. Jadi tanggal 11 sampai 13 Juni beropreasi meski sudah memasuki cuti bersama lebaran,”ujar Huzairin.

Penambahan waktu operasi diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membayar pajak dan mengurus surat kendaraan bermotor lainnya.

Pewarta: Isam

 

Artikel Terkait  Ketua TP.PKK Gorontalo Berpartisipasi Pada Pelaksanaan Festival Apangi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini