Lepas Kontingen POPNAS Gorontalo, Wagub Targetkan Enam Medali Emas

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), menyerahkan bendera kontingen POPNAS Gorontalo kepada Plt. Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim, melepas kontingen Provinsi Gorontalo yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), di asrama PPLP Gorontalo, Sabtu (9/9).

Dari enam cabang olahraga yang akan diikuti oleh kontingen POPNAS Gorontalo, Wagub menargetkan setiap cabang dapat meraih medali emas. Keenam cabang tersebut yaitu, sepak takraw, karate, taekwondo, tenis meja, atletik, dan pencak silat.

“Saya minta kontingen Provinsi Gorontalo bisa merebut enam medali emas, masing-masing cabang yang diikuti harus mempersembahkan satu medali emas,” tegas Wagub.

Target enam medali emas itu menurut Idris, tidaklah muluk-muluk. Mengingat kontingen POPNAS Gorontalo diperkuat oleh para atlit pelajar yang selama ini telah mengikuti pembinaan dan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Gorontalo. Bahkan diantara para atlit itu, sudah ada yang berprestasi hingga tingkat internasional pada ajang Asean School Game untuk cabang sepak takraw, atletik, dan karate. Untuk cabang olahraga karate nomor Kata Beregu Putra, tahun ini juga berhasil meraih medali emas pada kejurnas karate antar PPLP.

“Kualitas kita tidak kalah dengan atlit-atlit dari daerah lain. Jika adik-adik disiplin, bersemangat, dan fokus, saya yakin pasti bisa mempersembahkan medali yang bisa mengharumkan nama daerah,” kata Idris.

Tidak hanya menargetkan medali, Idris juga menjanjikan penghargaan bagi setiap atlit yang meraih medali emas.

“Jika berprestasi dengan meraih medali emas, pasti pemerintah akan memberikan reward,” ujar Wagub Idris Rahim.

POPNAS 2017 secara keseluruhan akan mempertandingkan 20 cabang olahraga, yang akan berlangsung pada tanggal 10 – 22 September 2017 di Semarang, Jawa Tengah. Kontingen POPNAS Gorontalo terdiri dari 40 atlit, ditambah pelatih dan official sebanyak 12 orang.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

129 total views, 7 views today

author

Author: 

Leave a Reply