Lanal Gorontalo Peringati Hari Jadi ke 11

Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki berfoto bersama dengan jajaran TNI dan unsur Forkopimda pada peringatan hari jadi ke-11 Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo, Sabtu (12/5/2018). (Foto: Nova-Humas).

Bonebol, Humas – Jajaran TNI Angkatan Laut di satuan Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo memperingati hati jadi yang ke-11 yang digelar di Pantai Kurunai, Kec. Kabila Bone, Kab. Bone Bolango, Sabtu (12/5/2018). Peringatan hari jadi ditandai dengan upacara bendera yang turut dihadiri oleh Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki.

Danlanal Gorontalo Letkol Laut Tonny Sundah, M.Tr bertindak sebagai inspektur upacara pada Hanla ke 11 Lanal Gorontalo. Adapun tema peringatan kali itu yakni “Dengan semangat benteng nusantara bahari, kita tingkatkan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme guna menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia”.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Kembali Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Palu 

Letkol Laut Tonny Sundah mengatakan, hari jadi ini merupakan suatu tradisi yang baik dan menjadi tonggak penting bagi kehidupan organisasi. Momentum untuk selalu bersiap diri satuan dalam enghadapi berbagai tantangan dan dinamika dalam pelaksanaan tugas.

“Momentum ini dapat kita jadikan sebagai wahana memacu motivasi dan menyegarkan semangat pengabdian, menghadapi tugas-tugas ke depan yang lebih baik dan mampu mempersembahkan karya nyata yang positif secara profesional dalam menunjang pencapaian keberhasilan tugas pokok Lanal Gorontalo,” kata Danlanal.

Perjalanan panjang dan pengabdian kesatuan angkatan laut di wilayah Gorontalo diawali dengan terbentuknya stasiun TNI AL di Leato, sebelas tahun yang lalu. Lanal Gorontalo memiliki peran yang sangat strategis dalam pencapaian tugas pemandu armada timur maupun TNI AL secara keseluruhan.

Baca Juga :  Hakim Sidang Tipiring Hukum Pelanggar Perda Miras

“Untuk itu, Lanal Gorontalo harus mampu berperan di baris terdepan dalam mempertaruhkan wilayah yuridiksi nasional dan ikut memberikan jaminan maupun stabilitas keamanan laut di wilayah kerjanya secara profesional,” imbuh Tonny.

Sementara itu, Pj Sekda Provinsi Gorontalo, Anis Naki berharap Lanal Gorontalo semakin maju untuk mengawal sekaligus benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI), khususnya di perairan Gorontalo.

“Wilayah perairan Gorontalo sangat luas, kaya akan ikan dan terumbu karang, dan memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. Untuk itu TNI AL dan pemerintah harus terus bekerja sama dalam menjaga keamanan laut guna untuk masyarakat,” tandas Pj Sekda.

Turut Hadir pada perayaan hari jadi Lanal Gorontalo, Kepala BIN Daerah Gorontalo, Bupati Bone Bolango, unsur TNI AD, AU dan Kepolisian, sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda).

Baca Juga :  Zudan Usul Gorontalo Gelar “Musrenbang Pendapatan Daerah”

Pewarta: Nova

Editor: Isam

447 total views, 1 views today

author

Author: