Lalin Arus Mudik Lebaran Harus Zero Accident

IMG-20160609-WA0010Gorontalo – Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kominfo (Dishubparkominfo) Provinsi Gorontalo, mencanangkan zero accident saat arus mudik Idul Fitri tahun  ini.

Pencanangan iitu dilakukan saat rapat koordinasi kesiapan  pelaksanaan angkutan lebaran 2016/1437 H, dan lebaran ketupat 2016, kemarin (9/6). Penegasan nol angka kecelakaan lalu lintas, dinyatakan langsung Wakil Gubernur Idris Rahim saat memimpin rapat yang dihadiri jajaran kepolisian, dinas perhubungan kabupaten dan kota, mitra perhubungan dan SKPD terkait.

“Kika tahun kemarin kita mencanangkan, pengurangan angka kecelakaan, maka tahun ini kita harus berupaya zero atau nol angka kecelakaan lalu lintas,” kata Idris Rahim.

Selain itu, Idris Rahim juga berharap, para supir angkutan harus diperiksa urin. “Jangan sampai positif narkoba karena bisa membahayakan penumpang,” tukasnya.

Hal ini diperkuat Kepala Dishubparkominfo Muhjamal Ngandro. Menurutnya,  hasil rapat tersebut menjelaskan, bahwa semua pihak terkait angkutan lebaran, sudah mulai bekerja per 10 Juni, dengan memperbaiki fasilitas keamanan lalu lintas.

Kemudian, mendirikan posko yang tidak berjauhan dengan posko lainnya. Serta melakukan sosialisasi ke masyarakat bahwa akan ada operasi angkutan lebaran.

“Kita semua akan segera action turun ke lapangan. Intinya lebih baik tidak diberangkatkan, dari pada tidak pernah sampai,”  kata Jamal Ngandro. (Elis, Dishubparkominfo/b-rh)

 

233 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply