Lagi, Masyarakat Pohuwato ‘Banjir’ Bantuan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ketua Tim Penggerak PPK Idah Syahidah menyerahkan bantuan bagi masyarakat Pohuwato, Sabtu (16/12). Penyerahan bantuan diintegrasikan dengan peringatan Hari Nusantara ke-17 yang di pusatkan di Pantai Pohon Cinta, Kec. Marisa, Pohuwato.

Kehadiran Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama jajaran kembali membawa berkah bagi masyarakat di Kabupaten Pohuwato. Seusai pelaksanaan upacara Hari Nusantara ke-17 yang digelar di Pantai Pohon Cinta, kecamatan Marisa, Sabtu (16/12) gubernur menyerahkan beragam bantuan untuk warga se tempat.

Di bidang pendidikan, gubernur didampingi ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah serta Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyerahkan bantuan 1 unit RKB senilai 210 Juta Rupiah untuk SMA 1 Marisa. Bantuan meubeliuer 32 set senilai 20,8 Juta diserahkan kepada SMA 1 Paguat. Ada juga bantuan untuk SMA 1 Randangan dalam bentuk 2 unit RKB senilai 420 Juta.

Di bidang perikanan dan keluatan, gubernur menyerahkan bantuan 3 unit kapal 5 GT dan mesin tempel 15 PK senilai 208 Juta, 17 unit kapal 3 GT dan mesin katintin 9 PK senilai 706 Juta serta 5 unit mesin katintin 9 PK senilai 34 Juta. Ada juga bantuan 8 unit motor ber mesin pendingin senilai 200 Juta Rupiah.

“Hari ini saya diundang untuk menjadi inspektur upacara Hari Nusantara. Saya tanya acaranya apa? Ada penyerahan bantuan pak gub. Terus masyarakat yang hadir dikasih apa? Tidak ada pak gub, kata kadis saya. Makanya saya sampaikan ke pak Bupati tolong siapkan masyarakat sebanyak 1000 orang dan nanti akan dapat santunan dari Baznas senilai 100 Ribu Rupiah,” terang Rusli.

Sementara itu, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Menurutnya, Gubernur Rusli sangat perhatian dan mencintai rakyat Pohuwato. Buktinya dalam waktu yang berdekatan, gubernur dari Partai Golkar itu sudah mengunjungi kabupaten ujung Barat Gorontalo itu sebanyak tiga kali.

“Sudah tiga kali dalam sebulan pak gubernur bersama ibu datang ke Pohuwato. Kemarin di Karangetan (kecamatan Dengilio), sebelumnya juga ke Taluditi. Sekarang di penghujung Desember beliau ada di Marisa. Datangnya pun tidak dengan tangan kosong, tapi banyak bantuan yang diserahkan. Oleh sebab itu kita patut bersyukur atas perhatian pak gubernur kepada masyarakat Pohuwato,” tutur Syarif.

Pada kesempatan tersebut, Pemprov Gorontalo juga mulai mendistribusikan bantuan non tunai kartu NKRI Peduli bagi warga Pohuwato dengan jumlah tanggungan KK miskin sebanyak 1902 KK. Setiap KK akan menerima bantuan dalam bentuk beras, telur, minyak goreng dan gula senilai 100 Ribu Rupiah setiap bulannya.

Pewarta : Ecyhin

Editor : Isam

Foto : Salman

230 total views, 1 views today

author

Author: