Kunker Mensos RI, Pemprov Gelar Rapat Persiapan

Rapat persiapan kedatangan Mensos RI Idrus Marham ke Gorontalo yang dipimpin Sekda Provinsi Winarni Monoarfa, Rabu (31/1). (Foto: Nova)

Jelang kunjungan Menteri Sosial RI Idrus Marham ke Gorontalo, Pemerintah Provinsi menggelar rapat persiapan awal yang dilaksanakan di ruang Huyula Kantor Gubernur, Rabu (31/01). Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Winarni Monoarfa dihadiri oleh para Asisten dan kepala OPD terkait.

Rencananya Idrus Marham akan datang tanggal 5 Februari 2018 mendatang, dengan sejumlah agenda. Di antaranya peluncuran Kartu Bantuan Non Tunai Daerah atau Kartu ‘NKRI’, penyerahan bantuan beras sejahtera dan kunjungan ke sejumlah lokasi.

“Ada dua alternatif kedatangan beliau, Tiba jam 6 pagi hari Senin dan kembali sore hari langsung ke Makassar. Atau tiba jam 1 siang hari Senin, beliau menginap satu malam dan kembali hari Selasa pagi,” terang Sekda Winarni Monoarfa.

Baca Juga :  Zudan Usul Gorontalo Gelar “Musrenbang Pendapatan Daerah”

Untuk memaksimalkan kunjungan kerja tersebut, Sekda meminta kepada semua OPD untuk mempersiapkan segala persiapan yang ada. Mulai dari lokasi penjemputan, lokasi acara dan materi yang materi acara yang akan dijalani oleh Mensos bersama Gubernur Gorontalo.

“Mengingat waktu cukup mepet, jadi semua pimpinan OPD untuk saling berkoordinasi. Bisa melalui grup Whatsapp agar kita tahu sejauh mana persiapan,” imbuh Winarni.

Mensos Idrus Marham rencananya akan disambut secara adat ‘mopotilolo’ saat tiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo. Mengingat ini merupakan kali pertama ia berkunjung ke Gorontalo sebagai pejabat negara.

Pewarta : Nova

Editor : Isam

327 total views, 2 views today

author

Author: