Kreasindo FC Juara Liga 3 Asprov PSSI Gorontalo

PJ. Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo Anis Naki (keki, upiah karanji) didampingi Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomaligo berfoto bersama tim sepakbola Kreasindo FC sebagai Pemenang pada Liga 3 Asprov PSSI Gorontalo. (Foto : Adit)

KOTA GORONTALO, Humas – Kreasindo FC keluar sebagai juara liga 3 Asprov PSSI Gorontalo usai mengalahkan Persidago dengan skor 5-6 pada partai final, Senin (10/9/2018). Pertandingan yang digelar di Stadion 23 Januari, Telaga, Kabupaten Gorontalo itu harus ditentunkan melalui adu penalti usai kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Liga 3 berlangsung selama dua pekan sejak tanggal 27 Agustus hingga 10 September 2018. Liga diikuti oleh 7 tim dari kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Rusli Bahagia Hasil Operasi Katarak RS. Ainun

Penjabat Sekretaris Daerah Anis Naki atasnama pemerintah provinsi Gorontalo mengapresiasi pelaksanaan turnamen tersebut. Liga 3 diharapkan dapat mempersiapkan pesepakbola Gorontalo di masa yang akan datang.

“saya berharap kedepan kita bisa menghasilkan talenta-talenta baru untuk persiapan PON 2019. Kreasindo FC sebagai pemenang diharapkan bisa mewakili Gorontalo ke Liga 2 dan bukan tidak mungkin ke Liga 1 Nasional,” kata Anis.

Menurutnya, untuk melahirkan prestasi maka perlu ada pembinaan pesepakbola yang berkelanjutan sejak usia dini. Pembinaan yang dilakukan secara mandiri melalui sekolah sepak bola (SSB) di setiap daerah.

“Tugas PSSI untuk menyiapkan kompetisi yang berkualitas agar bisa menjaring pesepakbola berbakat. Pengelolaan sepakbola harus bisa dilakukan secara mandiri dan modern dengan tidak lagi bergantung dari pemerintah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekdaprov Pakai Baju Adat Gorontalo Saat Jadi Irup

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Asprov PSSI Gorontalo Saleh Hemeto, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo serta Kepala BKD provinsi Ridwan Yasin.

Pewarta : Nova

690 total views, 1 views today

author

Author: