KPK : Gubernur Gorontalo Komitmen Perbaikan Sistem

Kepala Satuan Tugas Unit Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Adliansyah Malik Nasution (baju merah) berdialog dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Asisten 3 Huzairin Roham dan Inspektur Provinsi Ahmad Rosadi seusai pertemuan yang berlangsung di Rujab Gubernur

Gorontalo – Kepala Satuan Tugas Unit Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Adliansyah Malik Nasution, mengatakan bahwa Gubernur Gorontalo punya komitmen yang kuat untuk perbaikan sistem pencegahan korupsi.

Menurutnya, pihaknya memang sedikit memaksakan untuk bisa bertemu dengan Gubernur Gorontalo, karena sejak awal dirinya bersama tim yang sudah beberapa hari ada di Gorontalo, gubernurnya masih berada di Jakarta.

“Tapi hari ini saya melihat komitmen yang kuat dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bahkan beliau menginginkan untuk bisa dikembangkan ke hal-hal yang lebih baik lagi,” kata Aldiansyah M Nasution.

Pihaknya memang ingin melihat dan mendengarkan komitmen langsung dari pimpinan daerah, karena tidak akan ada gunanya dilakukan perbaikan sistem jika gubernurnya tidak ada komitmen.

“Jadi mungkin kami akan sering-sering berkunjung ke Gorontalo, untuk mengecek hasilnya sudah seperti apa,” ujarnya.

Rencananya juga, KPK akan melaksanakan rapat koordinasi dengan semua pimpinan daerah se-Provinsi Gorontalo dan melibatkan penegak hukum yang ada, yang direncanakan pada bulan Agustus mendatang.

Ia berharap, seluruh proses dari perbaikan sistem ini berjalan dan mudah menyelesaikannya, dan terkait pembinaan SDM ia menjamin untuk membantunya.

“Perencanaan dari sistem ini, kita melihat ada beberapa hal yang perlu diselesaikan, khususnya integrasi dari perencanaan ke penganggaran, dan ini mungkin yang paling penting yang akan kita kondisikan,”tambahnya.

Nanti dari SDM Gorontalo bisa diajak belajar ke daerah lain, begitu juga sebaliknya, karena ada beberapa hal yang dinilai bagus dari Gorontalo, dan nanti akan disampaikan ke daerah lain.

“Ada kemungkinan, banyak orang yang akan berkunjung ke Gorontalo untuk melihat sistem ini, saya pikir ini sangat bagus dari pengembangan daerah, dan saya yakin Gorontalo bisa lebih cepat menyelesaikannya,”tutupnya.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Salman

Editor.    : Asriani

204 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply